Harapan Persik Kediri Iringi Septian Bagaskara ke Timnas U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Desember 2020
Harapan Persik Kediri Iringi Septian Bagaskara ke Timnas U-23
Penyerang Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara. (PSSI)

BolaSkor.com - Persik Kediri sangat bangga atas pemanggilan Septian Satria Bagaskara dalam proyeksi Shin Tae-yong untuk skuat Timnas Indonesia U-23 pada pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta, 20 sampai 31 Desember 2020.

Septian Bagas sekaligus menjadi satu-satunya nama yang mewakili tim Macan Putih. Striker kelahiran Kediri berusia 22 tahun itu tergabung ke dalam 36 pemain yang dipilih Shin Tae-yong pada tahap pertama menuju SEA Games 2021.

"Yang jelas, klub selalu mendukung pemain yang masuk panggilan tim nasional (level apa pun)," ujar Medis Officer tim, Anwar Bahar Basalamah kepada BolaSkor.com, Senin (21/12).

Baca Juga:

Nadeo Argawinata Ikut Alur soal Timnas U-23 atau Skuat Garuda Senior

Evan Dimas Bangga Dapat Panggilan Timnas Indonesia

Pihaknya pun optimistis, striker mudanya itu mampu menunjukkan kemampuan terbaik di skuat Timnas U-23 nanti. Apalagi, Septian Bagaskara bukan nama yang baru dalam jajaran skuat timnas usia muda.

Bagas sempat terpilih oleh Indra Sjafri kala membawa Timnas U-23 mencapai peringkat tiga terbaik dalam turnamen Merlion Cup di Singapura, Juni 2019 lalu. Sayang, faktor cedera membuatnya gagal menembus skuat inti kala berjuang di SEA Games 2019.

"Kami berharap dia bisa menembus skuat inti saat SEA Games (2021) berlangsung nanti," tambah jurnalis media cetak di Kediri tersebut. Dengan usia 23 tahun, Septian akan bersaing untuk mendapat slot pemain senior.

Ia juga menyebut vakumnya aktivitas klub sebagai imbas ketidakpastian kompetisi, bukan sebagai kendala terbesar. "Selama ini pemain berlatih secara mandiri. Meski harus diakui, hasilnya tidak sebagus jika ada program dari pelatih. Tapi semua klub merasakan hal yang sama," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Septian Satria Bagaskara Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021 SEA GAMES Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan