Harapan untuk Manchester United, 100 Laga Pertama Solskjaer Lebih Baik ketimbang Klopp

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 November 2020
Harapan untuk Manchester United, 100 Laga Pertama Solskjaer Lebih Baik ketimbang Klopp
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Ole Gunnar Solskjaer dalam tekanan dengan isu pemecatan seiring performa naik turun Manchester United musim ini. Teranyar Red Devils kalah 0-1 dari Arsenal pada ajang Premier League di Old Trafford.

Itu jadi kemenangan pertama Arsenal di Old Trafford sejak 14 tahun lalu. Selain itu hasil tersebut juga menegaskan kesulitan MU saban mentas di Old Trafford yang notabene kandang mereka. Untuk kali pertama sejak musim 1972-1973 United gagal menang di empat laga kandang di liga.

Kekalahan itu menodai catatan karier kepelatihan Solskjaer di laga ke-100 sebagai manajer United, jabatan yang sudah dimilikinya sejak Desember 2018. Tagar #OleOut langsung meramaikan media sosial selepas kekalahan itu.

Baca Juga:

Berikan Waktu Lebih untuk Solskjaer Benahi Manchester United

Prediksi Istanbul Basaksehir Vs Manchester United: Kembali ke Jalur Kemenangan

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Real Madrid Vs Inter dan MU Disiarkan Televisi Nasional

Ole Gunnar Solskjaer

Pasalnya Man United kini hanya terpaut enam poin dari zona degradasi. Terlebih Solskjaer sudah memiliki skuad yang cukup memadai dengan barisan pemain berkualitas seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Donny van de Beek.

Tak ayal munculnya isu pemecatan Solskjaer menjadi hal yang wajar. Kendati demikian ada oase di tengah gurun dengan kiprah Solskjaer sebagai manajer United. Menurut Mirror catatan Solskjaer masih lebih baik ketimbang Jurgen Klopp di 100 laga bersama Liverpool.

Dalam 100 laga pertama sebagai manajer United Solskjaer meraih 55 kemenangan, 21 hasil imbang, dan menelan 24 kekalahan, menempatkannya di urutan tiga terbaik dalam daftar kategori tersebut di bawah Ernest Mangnall dan Jose Mourinho.

Persentase kemenangan Solskjaer lebih baik sebesar 56 persen berbanding 50 persen Klopp. Manajer asal Jerman memenangi 50 laga, imbang 29 pertandingan, dan kalah 21 kali dari 100 laga sebagai manajer Liverpool.

Rekor Premier League Klopp sedikit lebih baik dengan memainkan empat laga lebih menang 35 kali dibanding 32 kemenangan Solskjaer. Akan tapi perjalanan Klopp di awal mengalami kesulitan kala gagal menang di di final Liga Europa dan Piala Liga.

Lantas untuk apa perbandingan itu dibuat? Hal tersebut memperlihatkan fakta bahwa fans United seyogyanya bersabar kepada Solskjaer dan memberinya waktu.

Klopp butuh waktu lima tahun untuk membangun Liverpool sebagai tim yang kuat dan berhasil menjuarai Premier League serta Liga Champions. Tolok ukur itu bisa jadi acuan United untuk tidak cepat memecat Solskjaer.

Breaking News Liverpool Manchester United Ole gunnar Solskjaer Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan