BolaSkor.com - Tampil reguler di usia muda tampaknya menjadi semakin 'mudah' bagi sebagian pemain. Rancangan regulasi yang mewajibkan pemain timnas U-19 harus dimainkan tengah digodok PSSI dan PT. LIB jelang kembalinya Liga 1 di bulan Oktober nanti.

Tetapi bagi pemain yang bukan berlabel timnas tentu akan semakin menyulitkan. Kesempatan untuk mencicipi menit bermain semakin tipis karena tempat tersisa starter nyaris pasti menjadi milik pemain senior.

Winger Madura United, Moch. Kevy Syahertian, menyadari betul hal tersebut. Meski telah menjalani debut saat takluk dari Arema FC di Kanjuruhan musim lalu, dirinya belum lagi dilirik oleh pelatih.

Baca Juga:

Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Ini Cara Bek Muda Persija Perangi Narkoba

TIRA-Persikabo Berniat Menggelar Latihan Juli Mendatang

“Harapan saya bisa mendapatkan menit bermain. Tiga pertandingan terakhir, belum mendapatkan menit bermain," ungkapnya.

Penampilan pemuda yang baru menginjak usia 21 tahun pada tanggal 23 Juni lalu ini, sejatinya cukup mengesankan sepanjang pramusim. Setelah cetak gol kemenangan atas Persik Kediri di ajang Piala Gubernur Jatim, Kevy kembali masuk papan skor kala melakoni Tur Malaysia kontra Terengganu FA.

"Kalau sudah dapat menit bermain lagi, tentu saya juga ingin bisa mencetak gol di pertandingan resmi kompetisi Liga 1,” imbuh Kevy.

Namun pemain keturunan Madura tersebut menyadari bila banyak pesaing di posisi winger. Dia harus berebut tempat dengan pemain asing Emmanuel Oti Essigba, dan winger lokal lainnya yakni Haris Tuharea, David Laly, Greg Nwokolo, hingga Rivaldi Bawuo.

“Saya siap bersaing, semoga segera bisa terwujud impian saya. Kuncinya harus terus latihan, kerja keras di latihan dan buktikan kepada pelatih,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)