Hargai Kepercayaan Penuh dari KONI, PB ISSI Gelar Munaslub Januari

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 16 Oktober 2020
Hargai Kepercayaan Penuh dari KONI, PB ISSI Gelar Munaslub Januari
ISSI. (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Ketua Panitia Pengarah Munaslub ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia), Jadi Rajagukguk, menghargai kepercayaan penuh dari KONI soal Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Jadi berharap berterima kasih kepada KONI atas putusan itu.

KONI mengirimkan surat resmi kepada ISSI terkait Munaslub. Dalam surat tersebut, Ketua Umum KONI, Marciano Norman, menyatakan KONI berharap ISSI segera melaksanakan Munaslub.

Posisi Ketua Umum ISSI lowong setelah Raja Sapta Oktohari terpilih menjadi Ketua Umum KOI pada 2019. Okto memang tidak diperbolehkan merangkap jabatan sesuai AD/ART KOI.

Baca Juga:

KONI Berharap Kegiatan Olahraga Berlangsung di Luar Zona Merah

Tadej Pogacar, Pemenang Tour de France Asal Slovenia Pertama

Mendapat surat dari KONI, ISSI pun akan segera menggelar Munaslub. Awalnya mereka berencana melakukannya pada Desember, tetapi ditunda menjadi Januari karena berbagai alasan.

"Rencana awal kami akan menggelar munaslub pada 4-5 Desember. Tapi karena ada agenda besar lain, antara lain pilkada di beberapa daerah, dan juga harapan bahwa pandemi semoga sudah melandai," kata Jadi.

"Seperti yang sudah diputuskan dalam rapat pleno hari ini (Kamis 15 Oktober), munaslub kami tunda. Selain itu, ada beberapa pengprov lain yang masa baktinya sudah berakhir."

"Maka sebelum menggelar munaslub, kami meminta mereka untuk lebih dulu melakukan musyawarah provinsi. Maka Munaslub kami tunda sampai pertengahan Januari," lanjutnya.

Selama pandemi virus corona, ISSI tetap melakukan pemusatan latihan mandiri bagi para atletnya. Selain itu, mereka juga menggelar kursus kepelatihan secara virtual.

Breaking News KONI Sepeda
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan