BolaSkor.com - Penyerang tim nasional Inggris Marcus Rashford mendapat pelecehan rasial usai gagal membawa The Three Lions menjadi juara Piala Eropa 2020. Sang Kapten, Harry Kane membela rekan satu timnya itu.

Tim asuhan Gareth Southgate harus tunduk dari Italia lewat drama adu penalti di Wembley, Senin (12/07) dini hari WIB. Tiga pemain Inggris yaitu Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka yang gagal ekseskusi penalti langsung mendapat pelecehan rasial di media sosial.

Baca Juga:

Analisis: Taktik Southgate yang buat Inggris Merana

Soal Kegagalan Penalti Saka, Roy Keane Salahkan Pemain Senior Inggris

Inggris Gagal Juara Piala Eropa, Kane: Menang-Kalah Ditanggung Bersama

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Southgate mengutuk aksi pelecehan yang membuat Saka harus menonaktifkan instagramnya untuk beberapa jam setelah pertandingan. Selain itu, Kane juga memberi pembelaan untuk ketiga rekannya yang mengalami pelecehan rasial di twitter.

"Tiga pemain yang brilian sepanjang musim panas memiliki keberanian untuk maju dan mengambil penalti ketika taruhannya tinggi," ujar Kane dilansir dari Goal.

"Mereka pantas mendapatkan dukungan, bukan pelecehan rasial keji yang mereka alami. Jika Anda melecehkan siapa pun di media sosial, Anda bukan penggemar Inggris dan kami tidak menginginkan Anda," sambungnya.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini