Harry Maguire dan Fred Terancam Jadi Korban Revolusi Erik ten Hag

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 12 November 2022
Harry Maguire dan Fred Terancam Jadi Korban Revolusi Erik ten Hag
Fred dan Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Revolusi Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag siap memakan korban baru. Kali ini giliran Harry Maguire dan Fred yang masa depannya terancam.

Ten Hag mulai merombak skuad Manchester United usai ditunjuk sebagai manajer pada musim panas lalu. Lima bintang anyar yaitu Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, hingga Antony didatangkan ke Old Trafford.

Sebagai gantinya, Manchester United membiarkan pergi deretan bintang lamanya. Nama-nama seperti Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, Edinson Cavani, hingga James Garner masuk dalam daftar ini.

Baca Juga:

Alejandro Garnacho Berpeluang ke Piala Dunia 2022, Erik ten Hag Resah

Cristiano Ronaldo Bungkam, Legenda Manchester United Resah

Berkaca dari Sanchez dan Mkhitaryan, Van de Beek Sebaiknya Tinggalkan Man United

Kebijakan tersebut secara perlahan mulai membuahkan hasil. Performa Manchester United di bawah asuhan Ten Hag terlihat cukup menjanjikan meski masih memiliki sejumlah kekurangan.

Hal ini nyatanya belum membuat Ten Hag puas. Ia berencana kembali melakukan perombakan pada musim panas tahun depan.

Menurut laporan The Guardian, Maguire dan Fred termasuk dalam daftar pemain yang bisa menjual. Juru taktik berkebangsaan Belanda itu tak puas dengan kualitas yang dimiliki keduanya.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Maguire telah kehilangan statusnya sebagai bek tengah utama Manchester United. Sejauh ini ia lebih banyak duduk di bangku cadangan meski masih menjabat sebagai kapten.

Dari laporan yang sama, Ten Hag menilai Maguire terlalu lambat untuk mengawal garis tinggi pertahanan Manchester United asuhannya. Hal ini bisa menjadi titik lemah yang dimanfaatkan para lawan.

Manchester United diyakini siap menjual Maguire dengan harga murah. Padahal mantan pemain Leicester City itu ditebus dengan harga 80 juta poundsterling pada musim panas 2019.

Sementara khusus Fred, Ten Hag cukup terkesan dengan perkembangan gelandangnya tersebut. Namun pemain berkebangsaan Brasil itu dianggap masih belum cukup bagus untuk menjadi andalan di lini tengah.

Kontrak Fred sendiri memang akan habis pada musim panas 2023. Hal ini menjadi sinyal pihak klub tidak akan menyodorkan perpanjangan kontrak.

Harry Maguire Fred Erik ten Hag Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan