Harry Maguire Masih Kapten Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 November 2021
Harry Maguire Masih Kapten Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan buruk dalam beberapa laga terakhir membuat Harry Maguire dinilai tak layak menjadi pemimpin Manchester United. Namun ban kapten Setan Merah tampak masih akan melingkar di lengannya.

Serangkaian hasil buruk yang diraih Manchester United belakangan ini memang tak lepas dari peran Maguire. Pemain berusia 28 tahun itu tampil tak maksimal sehingga gawang David De Gea mudah dijebol.

Manchester United hanya mencatatkan dua clean sheet dari sepuluh laga di Premier League musim ini saat Maguire tampil. Itu tentu bukan rekor yang bagus untuk seorang yang berstatus bek termahal dunia.

Baca Juga:

Tidak Masuk Akal Harry Maguire Jadi Kapten Manchester United

Harry Maguire Ditantang Tak Cuma Gemilang di Timnas Inggris

Dihujani Kritik, Cannavaro Justru Kagumi Harry Maguire

Harry Maguire

Kepemimpinan Maguire juga menjadi sorotan. Ia dianggap tak bisa memotivasi rekan-rekannya ketika dalam kesulitan.

Manchester United dianggap memberi ban kapten terlalu cepat kepada Maguire. Namun pandangan berbeda disampaikan Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya tidak mempertimbangkan untuk mengambil ban kapten dari dia (Maguire). Dia telah menjadi pelindung mutlak bagi kami, di dalam dan di luar lapangan," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Harry bukan orang yang bersembunyi di meja perawatan atau mencoba mencari alasan untuk duduk di bangku cadangan dan menghindari pertandingan."

"Sebagai contoh nyata, Harry selalu ada untuk tim dan negaranya. Para pengamat punya pendapatnya sendiri, tetapi dia akan membuktikan bahwa kritikus salah," tambah sang manajer.

Solskjaer tampaknya sudah sangat percaya kepada Maguire. Satu tempat di lini pertahanan seolah sudah menjadi milik mantan pemain Leicester City tersebut.

Maguire tentu harus menjawab kepercayaan Solskjaer dengan maksimal. Penampilan buruknya secara otomatis akan membuat posisi sang manajer kian tersudut.

Manchester United Breaking News Harry Maguire
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan