Hasani Abdulgani Meluruskan Kekhawatiran Mees Hilgers soal Syarat Bela Timnas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 11 Januari 2022
Hasani Abdulgani Meluruskan Kekhawatiran Mees Hilgers soal Syarat Bela Timnas
Mees Hilgers, salah satu pemain keturunan yang diinginkan Shin Tae-yong. (Instagram)

BolaSkor.com - Salah satu calon pemain naturalisasi, Mees Hilgers, ternyata sempat khawatir harus bermain di Liga 1 jika resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal itu diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

"Dia mendengar kalau pemain yang (sebelumnya) bermain di luar negeri itu mereka harus bermain di kompetisi lokal (setelah dinaturalisasi)," kata Hasani saat dihubungi wartawan.

Baca Juga:

Profil Elkan Baggott: Membela Indonesia demi Sang Ibu

Shin Tae-yong Kenang Momen Melawan Sang Idola, Pep Guardiola

Hasani mengatakan Mees Hilgers mengira bahwa salah satu syarat mendapatkan status WNI harus bermain di Liga Indonesia. Sebab, ia melihat pemain-pemain naturalisasi lain seperti Raphael Maitimo dan Stefano Lilipaly bermain di kompetisi lokal setelah mendapatkan paspor Indonesia.

"Saya bilang enggak (harus main di Indonesia). Itu mereka saja yang kepingin tinggal di Indonesia. Bukan syarat dari kami (PSSI). Dia kira itu syarat (untuk dinaturalisasi)," ujar Hasani.

"Malah kami menginginkan kalian bermain di Eropa. Nanti kalau ada FIFA Matchday, baru kami panggil pemain-pemain yang main di Eropa," tutur Hasani menambahkan.

Mees Hilgers saat ini bermain untuk FC Twente. Pemain berusia 20 tahun tersebut berposisi sebagai bek tengah.

Pssi Timnas Indonesia Mees Hilgers Hasani Abdulgani Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan