BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 mulai menggelar laga pamungas pada babak grup. Kali ini, giliran duel di Grup A yang dilangsungkan pada Selasa (29/11). Hasilnya, Belanda dan Senegal melaju ke babak berikutnya.

Tim nasional Belanda meraih kemenangan 2-0 melawan Qatar, di Al Bayt Stadium. Dengan hasil itu, Belanda melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup A.

Belanda menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Cody Gakpo yang selalu mendulang gol pada dua laga sebelumnya kembali unjuk gigi. Pemain yang digosipkan menjadi incaran Manchester United itu membawa Oranje memimpin pada menit ke-26.

Gol bermula dari kerja sama di lini kedua. Kemudian, Gakpo yang memiliki ruang melakukan tusukan ke kotak penalti. Sang striker melepaskan tembakan keras ke arah kiri gawang tuan rumah.

Baca Juga:

Bintang Laga Portugal Vs Uruguay: Sinar Terang Bruno Fernandes

Federasi Portugal Siap Buktikan Gol Pertama Lawan Uruguay Milik Cristiano Ronaldo

Piala Dunia 2022: Timnas Portugal Punya Masalah saat Melawan Tim-tim Amerika Selatan

Belanda menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-49. Frenkie de Jong menyambar bola liar hasil tembakan Memphis Depay. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang.

Sementara itu, pada laga lainnya yang digelar di Khalifa International Stadium, Senegal meraih kemenangan 2-1 melawan Ekuador.

Senegal mendapatkan tendangan penalti jelang akhir babak pertama. Piero Hincapie melakukan pelanggaran kepada Ismaila Sarr di kotak terlarang. Wasit pun tidak ragu menunjuk titik putih.

Ismaila Sarr yang maju sebagai algojo tidak membuang peluang. Ia menempatkan bola ke sisi pojok kiri.

Ekuador menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-67. Tembakan jarak dekat Moises Caicedo yang tidak terkawal mengoyak jala gawang Senegal.

Namun, Senegal tidak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Sepakan keras Kalidou Koulibaly yang ikut maju karena ada servis bola mati membuat Senegal memimpin 2-1 pada menit ke-70. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil itu, Senegal menempati posisi kedua klasemen akhir Grup A dengan enam poin dan berhak menemani Belanda. Kedua tim terpaut satu poin.

Hasil pertandingan Grup A Piala Dunia 2022:

Belanda 2-0 Qatar

Ekuador 1-2 Senegal

Berikut klasemen akhir Grup A Piala Dunia 2022: