Hasil dan Klasemen Grup C-D Piala Dunia 2022: Argentina Hidupkan Peluang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 27 November 2022
Hasil dan Klasemen Grup C-D Piala Dunia 2022: Argentina Hidupkan Peluang
Lionel Messi (Twitter Timnas Argentina)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 Qatar kembali menggelar pertandingan pada Sabtu (26/11) waktu setempat. Hasilnya, tim nasional Argentina menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Timnas Argentina meraih kemenangan 2-0 melawan Meksiko pada matchday 2 Grup C, di Lusail Stadium. Dengan hasil itu, Argentina menyodok ke posisi kedua klasemen sementara.

Argentina sempat mengalami kebuntuan dalam menembus pertahanan berlapis Meksiko, terutama pada babak pertama. Berulang kali upaya Lautaro Martinez dan kawan-kawan bisa digagalkan.

Baca Juga:

Prancis 2-1 Denmark: Kylian Mbappe Jadi Pembeda

Bintang Laga Polandia Vs Arab Saudi: Wojciech Szczesny Bikin Gigit Jari

Polandia 2-0 Arab Saudi: Green Falcons Tak Lagi Mengejutkan

Untungnya, Lionel Messi muncul pada saat yang dibutuhkan. La Pulga mendulang gol pada menit ke-64. Tembakan jarak jauh Messi mengarah ke pojok kanan gawang Meksiko.

Gol tersebut membuat beban yang ada di pundak pemain Argentina lebih lepas. Hasilnya, Enzo Fernandez menggandakan keunggulan La Albiceleste pada menit ke-87.

Pemain yang baru masuk pada babak kedua itu melepaskan tembakan melengkung yang gagal digapai kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang.

Hasil itu membuat Argentina kini berada di posisi kedua dengan tiga poin. Argentina hanya kalah satu angka dari pemuncak klasemen sementara, Polandia. Menariknya, kedua tim akan saling berhadapan pada pertandingan terakhir.

Beralih ke Grup D, Prancis menjadi tim pertama yang telah melaju ke babak berikutnya. Kemenangan 2-1 melawan Denmark membuat Les Bleus mengoleksi enam angka dari dua laga.

Berikut ini hasil pertandingan Piala Dunia 2022 pada Sabtu (26/11):

Tunisia 0-1 Australia
Polandia 2-0 Arab Saudi
Prancis 2-1 Denmark
Argentina 2-0 Meksiko

Berikut ini klasemen sementara Grup C-D Piala Dunia 2022:

Breaking News Timnas Argentina Piala dunia 2022 Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan