BolaSkor.com - Persaingan di empat besar atau zona Liga Champions serta perebutan Scudetto di Serie A 2021-2022 semakin seru, khususnya dari hasil dua pertandingan yang dihelat Senin (07/03) dini hari WIB.

Pertandingan pertama dihelat di Allianz Stadium, markas Juventus saat menjamu tim yang bertarung menjauh dari zona degradasi, Spezia. Benar saja melawan tim seperti Spezia, Juventus kepayahan.

Spezia memberikan perlawanan sengit sebelum Juventus menang 1-0 dari gol tunggal Alvaro Morata di menit 21. Il Bianconeri hanya punya tiga tendangan tepat sasaran dari 10 tendangan, meski punya penguasaan bola 57 persen.

Baca Juga:

Milan yang Mulai Menghapus Ketergantungan pada Zlatan Ibrahimovic

Allegri Bicara Peluang Reuni dengan Pogba di Juventus

Inter Milan 5-0 Salernitana: Kebangkitan Nerazzurri dan Lautaro Martinez

Selebrasi gol Alvaro Morata

Spezia memberikan lebih banyak tendangan tepat sasaran (empat dari sembilan percobaan). Meski begitu kemenangan itu tipikal diraih tim arahan Massimiliano Allegri yang kuat dari sisi defensif, efisien dalam menyerang.

Juventus semakin menjauh dari tim-tim rival dalam perebutan posisi empat besar. Mereka saat ini di urutan empat klasemen dengan 53 poin dari 28 laga, terpaut enam poin dari Atalanta yang baru bermain 27 kali dan juga Roma yang sudah bermain 28 kali.

Sementara itu di San Paolo, markas Napoli, AC Milan meraih kemenangan krusial yang bisa jadi penentu besar dalam perburuan Scudetto musim ini. Rossoneri menang 1-0 dari gol Olivier Giroud di menit 49.

Selebrasi gol Olivier Giroud

Giroud memanfaatkan kemelut di kotak penalti Napoli dari situasi bola mati, menerima bola assist Davide Calabria dan membelokkan bola ke gawang Napoli yang tidak dapat dihentikan David Ospina.

Napoli dominan dengan 61 persen penguasaan bola, tetapi pertahanan Milan solid hingga tuan rumah hanya bisa melepaskan dua sepakan tepat sasaran ke gawang Milan yang dijaga Mike Maignan.

Milan malah lebih banyak menciptakan peluang dengan 12 tendangan (tujuh tepat sasaran). Tambahan tiga poin melambungkan Milan ke urutan satu klasemen dengan 60 poin dari 28 pertandingan.

Il Rossoneri arahan Stefano Pioli terpaut dua poin dari juara bertahan sekaligus rival sekota, Inter Milan yang ada di urutan dua klasemen. Tapi Il Nerazzurri baru bermain 27 kali. Perburuan Scudetto pun masih direbutkan oleh Milan, Inter, Napoli, dan secara matematis Juventus juga masih dapat meraihnya.

Klasemen Serie A 2021-2022 hingga pekan 28