Hasil dan Klasemen Premier League: Man City Menang, Chelsea Dipermalukan di Stamford Bridge

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 April 2022
Hasil dan Klasemen Premier League: Man City Menang, Chelsea Dipermalukan di Stamford Bridge
Chelsea 1-4 Brentford (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 31 Premier League 2021-2022 dimulai di akhir pekan ini. Liverpool membuka pertandingan pekan 31 di Anfield melawan tim yang bertarung di zona degradasi, Watford, pada Sabtu (02/04) malam WIB.

The Reds sempat dibuat kesulitan Watford sebelum akhirnya menang 2-0 melalui gol Diogo Jota (22') dan Fabinho (89' penalti). Liverpool hanya melepaskan tiga tendangan tepat sasaran dari 20 percobaan, namun dominan dengan 74 persen penguasaan bola dan Watford bertahan total dengan 26 persen.

Liverpool terus menempel pemuncak klasemen, Manchester City, yang meraih kemenangan 2-0 di Turf Moor, markas Burnley. The Citizens menang melalui gol yang dicetak Kevin De Bruyne (5') dan Ilkay Gundogan (25').

Seperti halnya laga di Anfield, Man City juga dominan dengan 77 persen penguasaan bola dan melepaskan 18 tendangan (enam tepat sasaran). Burnley pasrah bertahan dengan 23 persen penguasaan bola dan hanya punya tiga tendangan.

Baca Juga:

Liverpool 2-0 Watford: The Reds Berikan Tekanan untuk Manchester City

Wajah Berbeda Werner di Chelsea dan Timnas Jerman

Mason Mount Ungkap Situasi Kamar Ganti Terkait Kepemilikan Chelsea

Gol Ilkay Gundogan

Persaingan ketat terus terjadi dengan Man City memiliki 73 poin dari 30 laga dan Liverpool dengan 72 poin dari 30 laga.

Kejutan di pekan 31 ini justru terjadi di Stamford Bridge. Juara bertahan Liga Champions, Chelsea, secara mengejutkan kalah 1-4 dari Brentford di Derby London. Hasil ini mengakhiri rentetan laga beruntun tak pernah menang Brentford atas Chelsea.

Sempat unggul dari gol Antonio Rudiger (48'), Brentford justru melakukan comeback dan menang dari dua gol Vitaly Janelt (50' 60'), Christian Eriksen (54'), dan Yoane Wissa (87'). Chelsea tak mampu mengubah 71 persen penguasaan bola, 21 tendangan menjadi gol kedua atas Brentford.

Gol kedua Vitaly Janelt ke gawang Chelsea

Hasil itu tak mengubah apapun. Chelsea masih di urutan tiga dengan 59 poin dari 29 laga, Brentford mengoleksi 33 poin dari 31 laga dan menjauh dari zona degradasi.

Berikut hasil laga-laga pekan 31 Premier League yang sudah berlangsung:

Liverpool 2-0 Watford
Brighton 0-0 Norwich
Burnley 0-2 Man City
Chelsea 1-4 Brentford
Leeds 1-1 Southampton
Wolves 2-1 Villa

Klasemen Sementara Premier League

Premier League Chelsea Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan