Liverpool 2-0 Watford: The Reds Berikan Tekanan untuk Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 02 April 2022
Liverpool 2-0 Watford: The Reds Berikan Tekanan untuk Manchester City
Diogo Jota (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Watford pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Anfield, Sabtu (2/4). Hasil tersebut membuat The Reds menyalip Manchester City yang sebelumnya ada di puncak klasemen.

Usai jeda internasional, Liverpool kembali melanjutkan perjuangan di Premier League. Kali ini, lawan yang dihadapi adalah klub papan bawah, Watford.

Liverpool yang tampil dengan kekuatan penuh seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Diogo Jota menguasai jalannya laga sejak peluit pertama dibunyikan.

Pada babak pertama, Liverpool menguasai bola hingga 78 persen. Sementara itu, jumlah peluang adalah sembilan berbanding empat untuk keunggulan tuan rumah.

Baca Juga:

Prediksi Liverpool Vs Watford: Jaga Momentum

Respons Jurgen Klopp Lihat Mohamed Salah Dilaser Saat Menendang Penalti

Senjata Rahasia Liverpool dalam Upaya Merekrut Jude Bellingham

Pada periode 45 menit pertama, Liverpool unggul 1-0. Pencetak gol Liverpool adalah Diogo Jota pada menit ke-22.

Awalnya, Liverpool mendapatkan tekanan dari Watford. Namun, Alisson menggagalkan kerja sama Joao Pedro dan Juraj Kucka.

Hanya beberapa detik kemudian, Jordan Henderson mengubah tekanan menjadi serangan. Ia memberikan umpan kepada Joe Gomez yang bergerak dari sayap kanan. Kemudian, bola diberikan secara umpan silang keada Jota yang berada di dalam kotak penalti. Pemain depan Portugal itu menyelesaikannya dengan sundulan.

Gol tersebut membuat Diogo Jota mencatatkan tujuh gol dari kepalanya selama membela Liverpool di Premier League. Total, sejauh ini ia sudah membukukan 23 gol.

Liverpool tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Ketika laga paruh kedua baru berjalan satu menit, Joe Gomez sudah mengancam pertahanan Watford melalui umpan silangnya.

Bola mengarah ke Andrew Robertson yang bersiap menyambar. Beruntung, Christian Kabasele dengan sigap membuang bola.

Watford balik menekan pada menit ke-57. Berawal dari pergerakan Ismaila Sarr, Cucho Hernandez mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan. Namun, bola masih melenceng dari sasaran.

Liverpool nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada dua menit berselang. Sayangnya, Jota yang bebas saat menerima tendangan Henderson justru menembak terlalu tinggi dari target.

Akhirnya, Liverpool benar-benar mencetak gol kedua pada menit ke-89 melalui tendangan penalti Fabinho. Sebelumnya, Kucka melanggar Jota di kotak terlarang.

Hingga peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool menutup pertandingan dengan skor 2-0 atas Watford.

Dengan kemenangan itu, Liverpool naik ke puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua angka dari Manchester City yang ada di pos kedua. The Citizens baru melakoni pekan ke-30 pada beberapa jam lagi dengan bertandang ke markas Burnley.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Curtis Jones (Fabinho 72'), Thiago (James Milner 90'), Mohamed Salah (Sadio Mane 69'), Diogo Jota, Roberto Firmino.

Pelatih: Jurgen Klopp

Watford (4-3-3): Ben Foster; Kiko Femenia, Samir, Christian Kabasele, Hassane Kamara; Imran Louza (Tom Cleverley 78'), Juraj Kucka, Moussa Sissoko; Ismaila Sarr, Joao Pedro (Joshua King 78'), Cucho Hernandez (Emmanuel Dennis 78').

Pelatih: Roy Hodgson

Liverpool Watford Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan