BolaSkor.com - Olimpiade Tokyo 2020 baru dibuka pada Jumat (23/07), tetapi beberapa cabor (cabang olahraga) telah memulai perjalanan dan salah satunya adalah cabor yang dinanti: sepak bola pria.

Tim Brasil merupakan juara bertahan Olimpiade 2016 dan tim kala itu memiliki trio Gabriel Jesus, Gabriel Barbosa, dan Neymar di lini depan. Pada Olimpiade Tokyo ada 16 tim yang bermain terbagi menjadi empat grup (A-D).

Seluruh pertandingan pertama grup sudah berlangsung hari ini (22/07) sejak sore hingga malam WIB. Hasilnya cukup menarik, negara-negara Eropa loyo dan di luar dugaan menelan kekalahan.

Meksiko misalnya, mengalahkan Prancis dengan skor telak 4-1 melalui gol yang dicetak Alexis Vega, Sebastian Cordova, Uriel Antuna, dan Eduardo Aguirre yang diperkecil penalti Andre-Pierre Gignac.

Baca Juga:

7 Pemain Veteran yang Meramaikan Olimpiade Tokyo

Jadwal Lengkap dan Siaran Langsung Sepak Bola Olimpiade Tokyo

5 Kandidat Peraih Medali Emas Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Meksiko 4-1 Prancis

Kekalahan Prancis itu juga diikuti oleh Jerman yang kalah 2-3 oleh juara bertahan Brasil. Tiga gol Brasil lahir dari striker Everton, Richarlison yang menorehkan hat-trick sementara satu gol dari Paulinho dan diperkecil oleh dua gol Jerman: Nadiem Amiri dan Ragnar Ache.

Spanyol di laga lainnya juga ditahan imbang tanpa gol oleh Mesir meski diperkuat beberapa pemain yang tampil di Piala Eropa seperti Pedri, Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Unai Simon, dan Eric Garcia.

Spanyol 0-0 Mesir

Praktis satu-satunya negara Eropa yang memenangi pertandingan di laga pembuka grup adalah Rumania. Mereka menaklukkan Honduras dengan skor 1-0 melalui gol bunuh diri Elvin Oliva di menit 45+1'.

Berikut hasil lengkap laga pertama grup A-D Olimpiade Tokyo beserta klasemen sementara:

Grup A

Meksiko 4-1 Prancis
Jepang 1-0 Afrika Selatan

Grup B

Rumania 1-0 Honduras
Selandia Baru 1-0 Korsel

Grup C

Mesir 0-0 Spanyol
Australia 2-0 Argentina

Grup D

Brasil 4-2 Jerman
Pantai Gading 2-1 Arab Saudi