Hasil Imbang Lawan Bologna Sudah Cukup Memuaskan Massimiliano Allegri

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Mei 2023
Hasil Imbang Lawan Bologna Sudah Cukup Memuaskan Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus urung meraih kemenangan dari pekan 32 Serie A 2022-2023 yang dihelat di Renato Dall'Ara, markas Bologna, Senin (01/05) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang 1-1 dan hasil itu cukup memuaskan Massimiliano Allegri.

Juventus meraih satu poin setelah membalas gol penalti Riccardo Orsolini (10') melalui gol Arkadiusz Milik (60'). Kedua tim banyak menyiakan peluang mencetak gol: Bologna dengan 16 tendangan (6 tepat sasaran) dan Juventus dengan 14 tendangan (5 tepat sasaran).

Hasil itu memastikan Juventus tak terkalahkan di 22 laga terakhir melawan Bologna di Serie A: 17 kemenangan dan 5 hasil imbang. Selain itu juga Juventus berada di urutan tiga dengan 60 poin dari 32 laga, terpaut satu poin dari Lazio di peringkat dua.

Menilik garis besar tersebut tidak heran apabila Allegri cukup puas dengan hasil imbang itu. Bahkan ia meyakini Juventus sebelumnya tidak akan bisa mencetak gol dalam kondisi tertinggal tersebut dan pada akhirnya kalah.

Baca Juga:

Curahan Hati Inzaghi Lihat Inter Kembali Tembus Final Coppa Italia

5 Duel Inter Vs Juventus Paling Menarik di Coppa Italia

Mencak-Mencak Usai Disingkirkan Inter, Allegri Singgung Posisi Klasemen Serie A

"Seminggu yang lalu, kami pasti kalah dalam pertandingan seperti ini, jadi mari lihat sisi positifnya dan apa yang perlu kami tingkatkan,” ujar Allegri kepada DAZN.

"Benar, kami banyak menyia-nyiakan peluang, misalnya (Matias) Soule tidak sabar menunggu bola turun. Ini adalah anak-anak dengan selusin pertandingan Serie A, mereka ingin mengguncang dunia dan itu hanya karena kurangnya pengalaman."

"Kami telah menutup satu poin dari Lazio dan menjaga keunggulan dari pengejaran (di klasemen)," terangnya.

Itu juga menjadi respons Juventus usai disingkirkan Inter Milan di Coppa Italia. Di satu sisi berbeda Il Bianconeri masih bertarung di semifinal Liga Europa dan berpeluang memenangi trofi.

Masa depan Allegri juga diyakini aman di Juventus setelah sebelumnya CEO Juventus, Francesco Calvo, memastikan bahwa Allegri masih ada dalam proyek empat tahunan Juventus.

"Saya merasakan kepercayaan ini dari klub sejak saya kembali. Saya mengatakan ini adalah periode tersulit musim ini, kami harus terus bekerja dan saya percaya Juventus melakukan pekerjaan dengan baik, terutama membawa pemain muda," terang Allegri dikutip dari Football-Italia.

"Akan bagus untuk finis di empat besar, idealnya di posisi kedua, dan juga maju di Liga Europa. Saya sangat senang berada di Juventus," urainya.

Juventus Serie a Bologna Allegri Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan