BolaSkor.com - Timnas Prancis dan Belgia akhirnya mampu mengunci satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Hal itu tak lepas dari kemenangan dua tim unggulan tersebut pada lanjutan babak kualifikasi, Minggu (14/11) dini hari WIB.

Prancis mengamankan tiket ke Qatar dengan gaya. Sang juara bertahan menghancurkan Kazakhstan delapan gol tanpa balas di Parc des Princes.

Prancis memang butuh kemenangan untuk mengunci status juara grup D. Hal itu membuat Didier Deschamps langsung menurunkan para pemain terbaiknya.

Baca Juga:

Diimbangi Swiss, Peluang Italia Lolos ke Piala Dunia 2022 Terancam

Cetak gol untuk Inggris, Selebrasi Maguire Picu Amarah Roy Keane

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Tertahan, Inggris Berpesta Gol

Kylian Mbappe membukukan quat-trick.

Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan Prancis dengan mencetak quat-trick. Tiga gol di antaranya tercipta pada babak pertama.

Sementara Karim Benzema tak mau ketinggalan dengan menyumbang sepasang gol. Adrien Rabiot dan penalti Antoine Griezmann akhirnya melengkapi pesta gol Prancis.

Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi Prancis di puncak klasemen. Mereka unggul empat poin dari Finlandia dengan satu laga tersisa.

Belgia juga mengamankan tiket ke putaran final

Langkah Prancis juga diikuti Belgia. Peringkat satu dunia tersebut mengunci tiket ke putaran final usai mengalahkan Estonia dengan skor 3-1 di King Baudouin Stadium.

Belgia seolah tak kehilangan daya dobrak meski tampil tanpa Romelu Lukaku. Christian Benteke, Yannick Carrasco, dan Thorgan Hazard menggantikan peran bomber raksasa itu untuk mencetak gol.

Kemenangan ini membuat Belgia mengunci status juara grup E. Tim asuhan Roberto Martinez berjarak empat poin dari Wales di peringkat kedua dengan satu laga tersisa.

Hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Minggu (14/11) dini hari WIB:

Prancis 8-0 Kazakhstan
Belgia 3-1 Estonia
Wales 5-1 Belarusia
Norwegia 0-0 Latvia
Turki 6-0 Gibraltar
Montenegro 2-2 Belanda