Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Chelsea Mengamuk, Arsenal Kalah Lagi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 April 2022
Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Chelsea Mengamuk, Arsenal Kalah Lagi
Arsenal 1-2 Brighton (Twitter)

BolaSkor.com - Perebutan empat besar di Premier League 2021-2022 di penghujung musim semakin seru. Dua tim yang terlibat persaingan di dalamnya, Manchester United dan Arsenal, sama-sama menelan kekalahan.

Ketika Man United kalah 0-1 di markas Everton dari gol Anthony Gordon (27'), Arsenal secara mengejutkan juga kalah ketika menjamu Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium. Sebelumnya Arsenal kalah 0-3 melawan Crystal Palace.

The Gunners bahkan sudah tertinggal dua gol dari gol Leandro Trossard (28') dan Enock Mwepu (66') yang diperkecil Martin Odegaard (89'). Arsenal punya 65 persen penguasaan bola, melepaskan 20 tendangan (empat tepat sasaran) tapi hanya dapat mencetak satu gol.

Baca Juga:

Bangkit dan Bersinar Lagi, Edouard Mendy

Marco Asensio dalam Buruan AC Milan dan Arsenal

Palace 3-0 Arsenal: Sejarah Kelam Terulang, Vieira Jadi Mimpi Buruk The Gunners

Brighton arahan Graham Potter bermain efisien dengan tiga tendangan tepat sasaran. Alhasil, Arsenal masih di urutan lima klasemen dengan 54 poin dari 30 laga (sisa satu laga tunda) dan Tottenham Hotspur juga dengan poin yang sama di urutan empat.

Sementara Man United semakin jauh dari empat besar dan saat ini berada di urutan tujuh klasemen dengan 51 poin dari 31 laga.

Di laga lainnya Southampton dibantai Chelsea di St. Mary's Stadium. The Blues mengamuk usai kalah dua kali beruntun dengan skor telak di seluruh kompetisi. Tidak tanggung-tanggung Chelsea menang 6-0.

Dua gol masing-masing dicetak Mason Mount (16' 54'), Timo Werner (21' 49'), lalu sisa dua gol lainnya dicetak Marcos Alonso (8') dan Kai Havertz (31'). Dominasi Chelsea terlihat dengan 71 persen penguasaan bola, 24 tendangan (14 tendangan tepat sasaran). Southampton hanya melepaskan satu sepakan tepat sasaran.

Chelsea berada di no man's land yakni urutan tiga dengan raihan 62 poin dari 30 laga. Mereka tak lagi mengejar titel Premier League, tapi tidak juga bersaing di empat besar.

Berikut hasil laga yang sudah berlangsung di pekan 32 Premier League:

Newcastle 1-0 Wolves
Everton 1-0 Man United
Watford 0-3 Leeds United
Southampton 0-6 Chelsea
Arsenal 1-2 Brighton

Klasemen sementara Premier League

Premier League Arsenal Manchester United Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan