BolaSkor.com - Hari yang baik untuk dua klub Inggris Chelsea dan Manchester United di laga kedua fase grup Liga Champions 2020-2021. Bertanding pada Kamis (29/10) dini hari WIB kedua tim sama-sama pesta gol ke gawang lawan.

Diawali dari laga Krasnodar melawan Chelsea di Krasnodar Stadium. Frank Lampard merotasi skuad dengan memainkan Kai Havertz, Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Callum Hudson-Odoi di lini depan. Hasilnya pun positif.

Dengan 71 persen penguasaan bola serta 16 percobaan tendangan dan tujuh tepat sasaran Chelsea menang telak 4-0. Empat pencetak gol The Blues adalah Callum Hudson-Odoi (37'), Timo Werner (76' penalti), Hakim Ziyech (79'), dan Christian Pulisic (90').

Itu jadi clean sheets ketiga beruntun yang diraih Chelsea di tiga laga di seluruh kompetisi melawan Sevilla (0-0), Manchester United (0-0), dan Krasnodar. Pertahanan Chelsea kian membaik dengan adanya Edouard Mendy di bawah mistar gawang.

Baca Juga:

Donny van de Beek Baik-baik Saja di Manchester United

Juventus 0-2 Barcelona: Tiga Gol Morata Dianulir, Blaugrana Bawa Pulang Tiga Poin dari Turin

Bayern Munchen Dinaungi Dewi Fortuna kala Menang Kontra Lokomotiv Moscow

Gol Hakim Ziyech

Chelsea saat ini memimpin klasemen dengan raihan empat poin diikuti Sevilla (empat poin), serta Krasnodar dan Stade Rennes yang sama-sama meraih satu poin.

Beralih ke Old Trafford, Manchester United melawan RB Leipzig yang menjadi semifinalis musim lalu di bawah arahan Julian Nagelsmann. Ole Gunnar Solskjaer memainkan Donny van de Beek, Fred, Paul Pogba, dan Nemanja Matic dalam taktik 4-3-1-2.

Hasilnya bagus. Red Devils kalah penguasaan bola 47 persen namun efisien mengonversi tujuh tendangan tepat sasaran menjadi lima gol. Marcus Rashford menorehkan hat-trick gol (74', 78', 90+2'), yang diikuti gol Mason Greenwood (21'), dan Anthony Martial (87' penalti).

Manchester United

Itu jadi kemenangan ke-50 Solskjaer sebagai pelatih di kompetisi UEFA (termasuk laga kualifikasi), dengan 11 kemenangan dari 18 laga untuk Man United (tingkat kemenangan 61 persen). Rashford juga menorehkan rekor Solskjaer sebagai pemain kedua yang mencetak trigol kala masuk dari bangku cadangan.

Berikut hasil lengkap laga-laga lainnya:

Krasnodar 0-4 Chelsea
Istanbul Basaksehir 0-2 PSG
Ferencvaros 2-2 Dynamo Kyiv
Juventus 0-2 Barcelona
Club Brugge 1-1 Lazio
Man United 5-0 RB Leipzig
Dortmund 2-0 Zenit
Sevilla 1-0 Rennes