Hasil Laga-laga Liga Champions: MU Tersungkur di Jerman, Chelsea Imbang

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Desember 2020
Hasil Laga-laga Liga Champions: MU Tersungkur di Jerman, Chelsea Imbang
RB Leipzig 3-2 MU (Twitter)

BolaSkor.com - Drama lima gol tercipta di markas RB Leipzig dalam lanjutan laga pamungkas grup H Liga Champions kontra Manchester United, Rabu (09/12) dini hari WIB. Red Devils kalah dengan skor 2-3.

Kedua tim butuh kemenangan untuk mengamankan tiket 16 besar Liga Champions. Akan tapi Leipzig besutan Julian Nagelsmann keluar sebagai pemenang dengan rekor kandang yang bagus dan juga catatan buruk MU kala mentas di Jerman.

Leipzig bahkan sempat unggul 3-0 dari gol Angelino (2'), Amadaou Haidara (13'), dan Justin Kluivert (69'), yang baru bisa dibalas gol penalti Bruno Fernandes (80') dan Paul Pogba (82'). Kekalahan itu mengubah posisi di klasemen.

Baca Juga:

Pelecehan Rasial di Paris, Laga PSG vs Basaksehir Ditunda

Lewati Badai Cedera, Klopp Berikan Hadiah untuk Pemain Muda Liverpool

Nagelsmann Sindir Performa Bak Roller Coaster MU di Liga Champions

RB Leipzig 3-2 Manchester United

Man United arahan Ole Gunnar Solskjaer kini ada di urutan tiga klasemen dengan raihan sembilan poin, di bawah RB Leipzig (12 poin) dan PSG (10 poin). Apabila situasinya tak berubah maka MU turun kasta ke Liga Europa karena hanya menempati urutan tiga klasemen.

Laga PSG kontra Istanbul Basaksehir di Paris tertunda karena adanya pelecehan rasial dari asisten wasit keempat, Sebastian Coltescu kepada Pierre Webo, asisten pelatih Basaksehir. Akibatnya pemain-pemain kedua kubu kompak meninggalkan lapangan pertandingan sebagai simbol peperangan melawan rasialisme.

Sementara itu di laga lainnya di grup E, Chelsea imbang 1-1 melawan Krasnodar di Stamford Bridge. The Blues sudah dipastikan lolos ke-16 besar hingga tak bermain ngotot. Chelsea mencetak gol di menit 28 dari penalti Jorginho yang membalas gol Remy Cabella di menit 24.

Chelsea 1-1 Krasnodar

Chelsea saat ini di peringkat satu klasemen dengan raihan 14 poin diikuti oleh Sevilla (13 poin), lalu peringkat tiga ditempati Krasnodar (lima poin), dan Rennes di dasar klasemen (satu poin).

Berikut hasil lengkap laga-laga Liga Champions lainnya pada Rabu (09/12) dini hari WIB:

Zenit 1-2 Dortmund
Lazio 2-2 Club Brugge
Barcelona 0-3 Juventus
Chelsea 1-1 Krasnodar
RB Leipzig 3-2 Manchester United

Breaking News Liga Champions Manchester United Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan