Lewati Badai Cedera, Klopp Berikan Hadiah untuk Pemain Muda Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 08 Desember 2020
Lewati Badai Cedera, Klopp Berikan Hadiah untuk Pemain Muda Liverpool
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Jurgen Klopp melihat ada berkah terselubung dari badai cedera yang menimpa Liverpool. Manajer berkebangsaan Jerman itu kini seolah memiliki banyak pemain baru yang berkualitas.

Pemain baru yang dimaksud adalah produk asli akademi Liverpool. Sejumlah youngster yang diberi kesempatan tampil mampu menjawabnya dengan maksimal.

Nama-nama seperti Rhys Williams, Neco Williams, Curtis Jones, hingga Caoimhin Kelleher mulai rutin mengisi daftar starter LiverpooL. Tugas mereka padahal tak main-main yaitu mengisi peran yang ditinggalkan Fabinho, Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, hingga Alisson Becker.

Baca Juga:

Ketika The Kop Bikin Haru Jurgen Klopp

Cemerlang, Diogo Jota Merasa Masih Ada yang Kurang

Alasan Klopp Pilih Kelleher ketimbang Adrian Kontra Ajax

Jurgen Klopp

"Kami mengalami beberapa masalah cedera, itu jelas. Kami telah kehilangan pemain kelas atas tetapi ketika satu pintu tertutup, yang lain terbuka," kata Klopp dilansir dari Goal.

"Namun anda membutuhkan anak yang tepat untuk bermain. Tanpa mereka, kami akan tersesat."

Liverpool sempat diprediksi akan limbung saat satu persatu pemain utamanya tumbang karena cedera. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Liverpool tetap mampu bersaing di papan atas Premier League. Sementara di Liga Champions, The Reds sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar dengan satu laga tersisa.

Sebagai bentuk apresiasi, Klopp berencana menurunkan para pemain mudanya saat bertandang ke markas Midtjylland pada laga terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (10/12) dini hari WIB. Kebetulan apapun hasil pertandingan ini tidak akan menggoyahkan posisi Liverpool dari posisi puncak.

"Saya punya beberapa jam untuk membuat keputusan. Mereka semua akan berperan dalam pemikiran saya," pungkasnya.

Liverpool Jurgen Klopp Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan