Hasil Laga Liga-liga Eropa: Barcelona Tertahan, Arsenal Lanjutkan Kebangkitan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 Desember 2020
Hasil Laga Liga-liga Eropa: Barcelona Tertahan, Arsenal Lanjutkan Kebangkitan
Barcelona vs Eibar (Twitter)

BolaSkor.com - Di penghujung tahun ini, dua liga elite Eropa yaitu Premier League dan LaLiga tetap menggelar laga lanjutan musim 2020-2021. Tim-tim besar seperti Barcelona dan Arsenal ikut turun bertanding pada Rabu (30/12) dini hari WIB.

Barcelona yang tampil tanpa Lionel Messi hanya mampu bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Eibar. Padahal laga berlangsung di markas kebesaran mereka, Camp Nou.

Barcelona sebenarnya tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Blaugrana bahkan sempat mendapat hadiah penalti pada menit kedelapan lewat bantuan VAR.

Baca Juga:

Ronald Koeman Ungkap Kapan Lionel Messi Bisa Kembali Tampil

Daftar Atlet di Luar Sepak Bola yang Bikin Lionel Messi Kagum

Presiden Baru Barcelona Harus Sangat Pintar

Barcelona vs Eibar

Sayang, Martin Braithwaite yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugas dengan sempurna. Tembakannya melebar tipis ke kiri gawang Eibar kawalan Marko Dmitrovic.

Pada menit ke-25, Braithwaite sempat menebus kesalahannya dengan menjebol gawang Eibar. Namun gol itu dianulir juga melalui VAR karena posisinya lebih dulu offside.

Mendominasi jalannya laga, Barcelona justru kecolongan pada menit ke-57. Kike mampu membawa Eibar memimpin usai menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dari jarak dekat.

Beruntung Barcelona mampu membalas sepuluh menit kemudian. Ousmane Dembele yang baru masuk di awal babak kedua menuntaskan umpan matang Junior Firpo dengan tembakan mendatar yang merobek jala gawang Eibar.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Barcelona gagal memperbaiki posisinya di klasemen dengan kini duduk di peringkat keenam.

Dari Premier League, Arsenal melanjutkan kebangkitannya. Tim asuhan Mikel Arteta mampu menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0 dalam laga tandang.

Brighton & Hove Albion vs Arsenal

Alexandre Lacazette tampil sebagai pahlawan The Gunners lewat gol tunggalnya pada menit ke-66. Tembakan kerasnya memanfaatkan umpan Bukayo Saka gagal dihentikan kiper Brighton, Robert Sanchez.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal mulai menjauh dari zona degradasi dan mendekatkan diri dengan tim-tim papan atas. Mereka kini duduk di peringkat ke-13 dan tertinggal delapan poin dari zona Liga Champions.


Hasil lengkap laga Liga-liga Eropa, Rabu (30/12) dini hari WIB:

Premier League
Brighton & Hove Albion 0-1 Arsenal
Burnley 1-0 Sheffield United
Southampton 0-0 West Ham United
West Bromwich Albion 0-5 Leeds United
Manchester United 1-0 Wolverhampton

LaLiga
Sevilla 2-0 Villarreal
Barcelona 1-1 Eibar
Cadiz 0-0 Real Valladolid
Levante 4-3 Real Betis

Arsenal Barcelona Premier League LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan