Hasil Laga Uji Coba Internasional: Spanyol dan Prancis Pesta Gol

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Juni 2021
Hasil Laga Uji Coba Internasional: Spanyol dan Prancis Pesta Gol
Prancis 3-0 Bulgaria (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Spanyol dan Prancis menatap positif Piala Eropa 2020. Spanyol dan Prancis memenangi laga uji coba internasional mereka yang berlangsung Rabu (09/06) dini hari WIB. Keduanya sama-sama meraih kemenangan telak.

Apabila satu hari sebelumnya Jerman melumat Latvia dengan skor telak 7-1, kali ini Prancis dan Spanyol yang mengalahkan lawan-lawannya dengan skor mencolok.

Spanyol arahan Luis Enrique mengalahkan Lithuania di Estadio Municipal de Butarque dengan skor telak 4-0. La Furia Roja menorehkan gol dari Hugo Guillamon (3'), Brahim Diaz (24'), Juan Miranda (53'), dan Javi Puado (72').

Baca Juga:

Mengenang Aksi Terbaik Para Gelandang Papan Atas di Piala Eropa

COVID-19 Menghantui Timnas Spanyol, Luis Enrique Panggil Armada Tambahan

Cerita Menarik dan Unik di Balik Maskot-maskot Piala Eropa

Spanyol 4-1 Lithuania

Spanyol memiliki 57 persen penguasaan bola dengan 16 tendangan dan delapan tepat sasaran. Itu jadi hasil positif meski lawannya di atas kertas tidak selevel dengan Spanyol, mengingat Spanyol saat ini diterjang virus corona.

Beberapa pemain inti diisolasi atau dikarantina setelah Sergio Busquets positif virus corona. Pada pertandingan uji coba ini Enrique memanggil kembali skuad kedua yang berisikan banyak pemain U-21. Kendati demikian level bermain Spanyol masih terjaga.

Spanyol tergabung di grup E Piala Eropa bersama Swedia, Slovakia, dan Polandia. Laga pertama mereka dimulai pada Selasa (15/06) pukul 02.00 dini hari WIB melawan Swedia.

Sementara itu di Stade de France, Prancis mengalahkan Bulgaria dengan skor telak 3-0 melalui gol Antoine Griezmann (29') dan dua gol Olivier Giroud (83' 90'). Prancis memenanginya dengan dominasi penguasaan bola 71 persen, melepaskan 26 tendangan (11 tepat sasaran).

Selebrasi gol Olivier Giroud

Bulgaria dibuat tak berkutik oleh tim arahan Didier Deschamps. Di Piala Eropa Prancis tergabung di grup neraka grup F bersama Jerman, Hungaria, dan lawan mereka di final Piala Eropa 2016: Portugal sekaligus juara bertahan.

Berikut hasil lengkap laga uji coba lainnya yang berlangsung Rabu (09/06) dini hari WIB:

Hungaria 0-0 Republik Irlandia
Republik Ceko 3-1 Albania
Spanyol 4-0 Lithuania
Maroko 1-0 Ghana
Senegal 2-0 Cape Verde
Prancis 3-0 Bulgaria

Breaking News Piala eropa Piala Eropa 2020 Spanyol Timnas Spanyol Prancis Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan