Hasil Laga Uji Coba Internasional: Turki Solid, Belgia Meragukan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 Juni 2021
Hasil Laga Uji Coba Internasional: Turki Solid, Belgia Meragukan
Belgia vs Yunani (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah negara peserta Piala Eropa 2020 menggelar laga uji coba pada Jumat (4/6) dini hari WIB. Hasil buruk diraih salah satu tim unggulan dan peringkat satu dunia, Tim Nasional Belgia.

Belgia hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Yunani di King Baudouin Stadium. Ini menjadi modal yang kurang baik bagi The Red Devils.

Tampil dengan mayoritas pemain inti, Belgia menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang emas mampu Romelu Lukaku dan kawan-kawan ciptakan.

Baca Juga:

Karier Harry Kane Gagal jika Tak Menangi Piala Eropa dengan Inggris

Barisan Lagu Resmi Piala Eropa dari 1992 hingga 2020

7 Pemain yang Bisa Pensiun Usai Piala Eropa 2020

Belgia vs Yunani

Belgia akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-20. Lewat proses yang cukup baik, sontekan Thorgan Hazard sukses menaklukkan kiper Yunani.

Namun keunggulan ini tidak bisa dipertahankan Yunani hingga laga usai. Yunani mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-66 lewat aksi Georgios Tzavellas memanfaatkan bola rebound.

Belgia berupaya mencetak gol kemenangan di sisa laga. Namun skor 1-1 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Sementara hasil positif diraih salah satu kontestan lain, Swiss. Tim asuhan Vladimir Petkovic mampu berpesta tujuh gol tanpa balas saat berhadapan dengan Liechtenstein.

Mario Gavranovic menjadi bintang kemenangan Swiss dengan membukukan hat-trick. Sementara empat gol lainnya dicetak Christian Fassnacht (dua gol), Edimilson Fernandes, dan bunuh diri Noah Frick.

Swiss memang memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang lawannya. Namun hasil ini tentu menambah rasa percaya diri mereka jerang bertarung di grup A.

Timnas Turki

Hasil positif juga diraih Turki. Tim asuhan Senol Gunes sukses mengalahkan Moldova dengan skor 2-0.

Turki menurunkan para pemain terbaiknya dalam laga ini. Burak Yilmaz dan Cengiz Under sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Para kontestan Piala Eropa 2020 masih akan melakoni satu laga uji coba lagi sebelum bertarung di ajang sebenarnya. Ini menjadi kesempatan terakhir setiap pelatih untuk menentukan komposisi tim terbaiknya.


Hasil Pertandingan Persahabatan:
Andorra 1-4 Irlandia
Swiss 7-0 Liechtenstein
Turki 2-0 Moldova
Ukraina 1-0 Irlandia Utara
Belgia 1-1 Yunani

Timnas Belgia Timnas turki Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan