Hasil Liga 1 2019: Arema FC Tekuk Bhayangkara FC, TIRA-Persikabo Raih Tiga Poin dan Mantap di Puncak

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Juli 2019
Hasil Liga 1 2019: Arema FC Tekuk Bhayangkara FC, TIRA-Persikabo Raih Tiga Poin dan Mantap di Puncak
Selebrasi Osas Saha. (Instagram TIRA Persikabo)

BolaSkor.com - Arema FC mengamankan poin penuh di laga kandangnya dalam lanjutan Liga 1 2019. Tiga angka didapat melalui kemenangan 3-2 atas Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (26/7) sore.

Arema FC membuka keunggulan melalui gol Dedik Setiawan pada menit ke-12. Gol dibuat lewat sontekan di depan gawang Bhayangkara FC.

Adapun gol kedua baru dibuat Singo Edan pada menit ke-45. Giliran Sylvano Comvalius yang mencatatkan nama di papan skor setelah menceploskan bola hasil tendangan jarak jauh Hamkah Hamzah yang tak sempurna ditangkap Awan Setho.

Arema FC mencetak gol ketiganya pada menit ke-59. Bola sepakan voli Makan Konate tak menembus halauan kiper. Itu sebelum Bhayangkara FC memperkecil ketertinggalan pada menit ke-61 melalui tembakan Flavio Beck Junior dan menit ke-64 melalui Herman Dzumafo.

Arema FC tetap unggul hingga laga berakhir. Sebelum bubaran, I Putu Gede Juni Antara mendapat kartu merah.

Singo Edan pun mengantongi tiga poin dan kini mengoleksi 15 angka. Sementara Bhayangkara FC tetap 15 poin.

Baca Juga:

Persebaya Boyong 18 Pemain ke Padang, Tidak Ada Nama Osvaldo Haay

Deretan Pemain Asing yang Balik Kucing ke Liga 1 2019

Di laga lain, TIRA-Persikabo kembali menunjukkan perkasaan. Skuat asuhan Rahmad Darmawan meraih kemenangan 4-2 atas Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Cibinong.

TIRA-Persikabo tertinggal lebih dulu lewat gol menit ke-20. Pelanggaran terhadap Patrich Wanggai berbuah penalti yang dimaksimalkan Hedipo Gustavo menjadi gol.

Laskar Padjajaran menyamakan kedudukan pada menit ke-41 melalui gol penalti Ciro Alves. Sebelumnya, Osas Saha dilanggar di kotak penalti.

TIRA-Persikabo berbalik unggul melalui sepakan Osas Saha memaksimalkan umpan silang pada menit ke-45+1.

TIRA-Persikabo memperbesar keunggulan melalui gol Wawan Febriyanto pada menit ke-56. Wawan mencetak gol setelah lepas dari jebakan offside. Osas Saha mencetak gol lagi pada menit ke-84 untuk membuat TIRA-Persikabo unggul 4-1.

Sang tamu Kalteng Putra mencetak gol melalui Patrich Wanggai pada menit ke-88. Itu sebelum laga ditutup gol penalti Ciro Alves pada menit ke-93.

Tambahan tiga angka membuat TIRA-Persikabo mengoleksi 23 poin dari 11 laga, sehingga masih berada di puncak klasemen. Sementara Kalteng Putra tetap dengan delapan poin dan tertahan di tangga ke-16.

Liga 1 Arema FC Bhayangkara FC Tira Persikabo Kalteng Putra FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan