Persebaya Boyong 18 Pemain ke Padang, Tidak Ada Nama Osvaldo Haay

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Juli 2019
Persebaya Boyong 18 Pemain ke Padang, Tidak Ada Nama Osvaldo Haay
Sesi latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Ketajaman lini serang Persebaya Surabaya tergerus saat menantang Semen Padang, Minggu (28/7). Winger lincah Osvaldo Haay tidak diboyong ke pertandingan yang digeber di Stadion H. Agus Salim tersebut. Sebagai gantinya, dalam 18 pemain Persebaya yang ke Padang tercantum nama Elisa Yahya Basna.

Osvaldo Haay dikonfirmasi mengalami gangguan pada paha kanannya. Sebelumnya dalam tiga kali sesi latihan, Osvaldo Haay tampil maksimal. Namun dia tidak dapat menyelesaikan persiapan akhir yang menyentuh sesi taktikal. Ia terlihat memegang bagian paha kanan saat meninggalkan lapangan.

Absennya pemain Papua berdarah Banyuwangi itu dibenarkan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Menurutnya Osvaldo Haay mengalami masalah pada pahanya. Karena itu, pemain berkostum 20 ini tidak akan diturunkan saat Persebaya menantang Semen Padang.

Baca Juga:

Persiapan Serius Persipura Jelang Pertemuan dengan Persebaya

David da Silva Bawa Aura Positif ke Persebaya, Ketajamannya Dinantikan Ruben Sanadi

Dia disimpan agar benar-benar pulih saat Bajol Ijo menjamu Persipura Jayapura. Menepinya Osvaldo Haay membuat Persebaya kehilangan empat pemain. Tiga lainnya adalah Hansamu Yama Pranata, Nelson Alom, dan Oktafianus Fernando yang menjalani proses pemulihan cedera. Yama dan Ofan, sapaan Oktafianus, sudah bergabung dengan tim meski menjalani latihan terpisah.

“Besok (Osvaldo Haay) absen. Dia mengalami masalah pada pahanya,” ujar Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman. “Kami mencoba memecahkan masalah ini untuk hari Minggu. Ini tidak mudah, karena Osvaldo Haay masuk skema melawan Semen Padang,” imbuhnya.

Kendati demikian, Djanur memastikan posisi yang ditinggalkan Osvaldo Haay dan Ofan sudah ada penggantinya. Diantaranya Manuchehr Jalilov, Fandi Eko Utomo, hingga Elisa Yahya Basna. “Selalu banyak pilihan. Kami juga masih memiliki (Elisa Yahya) Basna,” tandas mantan pelatih Persib Bandung ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Skuat Persebaya dalam lawatan ke Padang:

1. Miswar Saputra

2. Abu Rizal

3. Otavio Dutra

4. M. Syaifuddin

5. Ruben Sanadi

6. M. Hidayat

7. Rachmat Irianto

8. Damian Lizio

9. Manuchechr Jalilov

10. Irfan Jaya

11. Amido Balde

12. Imam Arief Fadila

13. Novan Setya

14. Rendi Irwan

15. Misbakus Solikin

16. Fandi Eko Utomo

17. M. Alwi Slamat

18. Elisa Yahya Basna

Persebaya surabaya Osvaldo Haay Liga 1 Semen padang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan