Hasil Liga 1 2022/2023: Dikalahkan Arema FC, Persik Belum Menang hingga Laga ke-10

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 17 September 2022
Hasil Liga 1 2022/2023: Dikalahkan Arema FC, Persik Belum Menang hingga Laga ke-10
Duel udara Dany Saputra dengan Dendi Santoso. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC meraih hasil positif saat bertandang ke Stadion Brawijaya untuk menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023, Sabtu (17/9) sore WIB. Singo Edan, julukan Arema FC, menang tipis 1-0 lewat gol Irsyad Maulana pada menit ke-81.

Sejak laga dimulai Arema FC langsung tampil menekan. Peluang didapat dari tendangan Gian Zola Nasrullah, tapi bola sepaknnya masih bisa diblok bek lawan.

Persik kemudian membalas melalui peluang yang dilepaskan Faris Aditama. Namun, upayanya itu belum berhasil menggetarkan gawang Arema FC.

Tuan rumah kembali mengancam. Kali ini giliran Renan Silva yang melepas tendangan, tapi masih dimentahkan barisan pertahanan Arema FC.

Baca Juga:

Dipanggil ke Timnas, Tiga Pemain Persib Diharapkan Siap Pakai Kontra Persija

The Jakmania Siapkan Koreo Khusus untuk Ismed Sofyan

Persija Punya Kans Pimpin Klasemen Liga 1, Thomas Doll Menanggapi

Di babak kedua Arema FC melakukan perubahan dengan menurunkan Dendi Santoso dan Irsyad Maulana menggantikan Gian Zola serta Ilham Udin Armaiyn.

Keputusan yang diambil Javier Roca ini sangat tepat. Irsyad Maulana berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-80. Dia mencetak gol setelah menerima umpan dari Rizky Dwi Febrianto.

Setelah gol ini tercipta, Persik langsung mengambil alih pertandingan dan terus mengurung gawang Arema FC di sisa waktu. Namun, skor 0-1 untuk Arema FC tidak berubah sampai laga usai.

Dengan kemenangan ini maka Arema FC naik ke peringkat 9 klasemen sememtara Liga 1 2022/2023 dengan 14 poin. Sedangkan Persik masih di posisi juru kunci dengan poin 3.

Catatan Persik ini diperparah dengan predikat sebagai satu-satunya tim yang belum pernah meraih kemenangan sampai pekan ke-10 atau hingga jeda internasional kali ini. Dari 10 laga, Macan Putih hanya mendapatkan tiga hasil imbang dan tujuh kekalahan.

Susunan pemain:

Persik: Dikri Yusron; Yusuf Meilana, Arthur Felix, Rohit Chand, Dany Saputra; Vava Mario Yagalo, Ady Eko Jayanto; Arsyad Yusgiantoro, Renan Silva, Faris Aditama; Joanderson

Arema FC: Adilson Maringa; Rizky Dwi, Sergio Silva, Hasim Kipuw, Johan Farizi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Ilham Udin Armaiyn, Gian Zola, Adam Alis; Dedik Setiawan

Persik kediri Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan