BolaSkor.com - PSM Makassar tak mampu melanjutkan tren kemenangan di Liga 1 2022/2023. Pada laga ketiga di kandang di Stadion B.J. Habibie, Jumat (5/8), PSM ditahan Persija Jakarta 1-1.

PSM mencoba langsung menekan. Upaya gagal pada menit ke-12, sementara bola sundukan Yakob Sayuri bisa diamankan Andritany Ardhiyasa pada menit ke-14.

PSM terus berupaya. Adapun Persija masih menemui kesulitan untuk menebar ancaman.

Pada menit ke-24, Persija mencoba melalui tembakan Abdullah Yusuf Helal. Bola sepakannya hampir menemui sasaran.

Selepas itu, PSM kembali mengancam. Peluang didapat pada menit ke-30, namun gagal. Sementara itu, percobaan Persija melalui M. Taufik patah pada menit ke-34.

Baca Juga:

Robert Alberts Sebut Persib Memiliki Tugas Berat di Markas Borneo FC

Majed Osman Tidak Sabar Jalani Debut di Liga 1 bersama Dewa United FC

Bola tendangan bebas Willem Jan Pluim pada menit ke-37 tak menghasilkan gol. Bola mengarah ke gawang, namun diamankan Andritany.

Gol tetap tak bisa dibuat hingga babak pertama berakhir. Skor 0-0 pun membuka babak kedua.

PSM langsung mengancam selepas turun minum. Umpan Yakob Sayuri disambut Pluim, namun bola sepakan tak menemui sasaran.

Bola hampir masuk ke gawang Persija pada menit ke-57, menyusul kemelut di depan gawang usai sepakan bebas Rasyid Bakri. Andritany masih mampu menahan bola.

PSM akhirnya mencetak gol pada menit ke-74. Pemain pengganti Kenzo Nambu mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Lahirnya gol menyusul umpan memutar badan yang dilepaskan Pluim. Bola diterima Kenzo di dalam kotak sebelum ditembak dan masuk ke gawang Persija.

Persija kemudian merespons dan berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-78. Gol dicetak oleh Hanno Behrens dengan sundulan memaksimalkan umpan sepak pojok Syahrian Abimanyu.

Persija hampir mencetak gol pada menit-menit akhir. Hingga laga berakhir, skor 1-1 tidak berubah.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Reza Arya Pratama, Agung Manan, Yuran Fernandes, Dallen Doke, Yakob Sayuri, Rizky Eka, M. Arfan, Akbar Tanjung, Rasyid Bakri, Everton, Willem Jan Pluim

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Hansamu Yama, Maman Abdurahman, Ondrej Kudela, Frengky Missa, Syahrian Abimanyu, Hanno Behrens, Muhammad Ferarri, Taufik Hidayat, Abdulla Yusuf Helal, Riko Simanjuntak