BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui tugas berat menantinya dalam menjalani laga di pekan ketiga Liga 1 2022/2023. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah Borneo FC Samarinda.

Pelatih asal Belanda ini merasa semakin berat. Sebab, tim berjulukan Pesut Etam itu akan bertindak sebagai tuan rumah setelah laga digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8).

"Ketika pergi ke Samarinda, ketika kami pergi ke Borneo dalam beberapa tahun terakhir, kita tahu jalannya laga selalu ketat. Pertandingan yang berjalan dengan intensitas tinggi, meski kami turun dengan kekuatan penuh tapi ini akan tetap sulit," ungkap Robert Rene Alberts, Jumat (5/8).

Baca Juga:

Majed Osman Tidak Sabar Jalani Debut di Liga 1 bersama Dewa United FC

Akhiri Puasa Gol untuk Bali United, Ilija Spasojevic: Saya Pemain Paling Dikritik


Karena itu, ia memastikan Persib harus bisa merebut poin dari Borneo FC Samarinda. Terlebih saat ini timnya berada di zona degradasi dengan menempati posisi 16 klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

"Kami tidak boleh terpaut angka jauh dari tim di posisi empat besar di putaran pertama. Kami tahu misi apa yang sedang diburu, mental kami harus siap, kami juga tentunya harus kuat secara fisik di sana," tegasnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini memahami tidak mudah untuk bisa mengalahkan Borneo FC Samarinda yang bertindak sebagai tuan rumah. Menurutnya, tim asuhan Milomir Seslija itu selalu nyaman ketika bermain di Samarinda.

"Saat Piala Presiden, mereka menjadi tuan rumah di fase grup, saat mengalahkan Arema di pekan pertama juga terjadi ketika bermain di kandang. Jadi kami harus siap secara mental ketika pergi kesana," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)