Hasil Liga 1: Dihiasi Kontroversi, Persita Kalahkan Persipura 2-1

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 Agustus 2021
Hasil Liga 1: Dihiasi Kontroversi, Persita Kalahkan Persipura 2-1
Persita Tangerang Vs Persipura Jayapura. (Twitter)

BolaSkor.com - Persita Tangerang mengalahkan Persipura Jayapura dalam laga kedua Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Pakansari, Sabtu (28/8) malam. Pendekar Cisadane menang dengan skor 2-1.

Persita Tangerang unggul lebih dulu melalui gol penalti Harrison Cardoso pada menit ke-15. Gol dibuat lewat titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Donni Monim.

Persipura menyamakan kedudukan pada menit ke-16. Bola umpan Yevhen Bokhashvili disambut Ramai Rumakiek dengan sundulan dan masuk ke gawang Persita.

Baca Juga:

Cedera, Persib Tanpa Geoffrey Castillion di Laga Perdana Liga 1 2021/2022

Kalah dari Bali United, Pelatih Persik Enggan Salahkan Striker Spanyol

Persita berhasil menceploskan bola pada menit ke-21, namun tak disahkan menjadi gol karena offside.

Pendekar Cisadane akhirnya unggul lagi melalui gol yang dibuat oleh Irsyad Maulana pada menit ke-23.

Jalannya pertandingan dihiasi kontroversi. Itu ketika kiper Persita Try Hamdani urung menyepak bola gawang saat Yevhen mendekat.

Bola yang tidak jadi ditendang jatuh ke tanah sebelum diambil Yevhen dan dimasukan ke gawang. Wasit tidak mengesahkan sebagai gol meski Yevhen tampak tidak melakukan gangguan.

Sementara itu, usaha Persipura melalui Ricky Kayame juga tak menghasilkan gol setelah bola sepakannya menyamping pada menit ke-62. Persipura terus mencoba memaksimalkan sisa laga, namun tetap tak bisa mencetak gol sehingga menutup pertandingan dengan kekalahan 1-2.

Kemenangan memembuat Persita mengoleksi tiga poin. Jumlah poin sama dengan Bali United, yang di laga pembuka Liga 1 mengalahkan Persik Kediri 1-0.

Liga 1 2021/2022 selanjutnya mempertemukan Bhayangkara FC kontra Persiraja Banda Aceh. Laga akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Minggu (29/8).

Persita Tangerang Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan