Kalah dari Bali United, Pelatih Persik Enggan Salahkan Striker Spanyol

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 Agustus 2021
Kalah dari Bali United, Pelatih Persik Enggan Salahkan Striker Spanyol
Joko Susilo. (Instagram Liga 1)

BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menilai tak ada yang perlu disalahkan dalam menyikapi kekalahan 0-1 dari Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (27/8) malam.

Baginya, kekalahan itu tak lepas dari faktor teknis semata. Yakni ketika lini pertahanan Persik lengah, dan sukses dimaksimalkan Muhammad Rahmat melalui gol tunggalnya pada menit 83.

Meski demikian, ada penyebab lain yang membuat tim Macan Putih pulang ke Kediri dengan tangan hampa. Yaitu kegagalan Youssef Ezzejjari Lhasnaoui saat melakukan eksekusi penalti pada menit 12.

Baca Juga:

Bali United Menang atas Persik, Stefano Cugurra Dekati Pencapaian Istimewa

Kalah dari Bali United, Pelatih Persik Anggap Kecolongan di Menit Akhir

"Di sini, saya enggan menyalahkan siapa-siapa. Bahwa penalti itu gagal, ya begitu lah sepak bola," ucap Joko Susilo.

Oleh karena itu, ia menyebut kegagalan itu sebagai hal yang wajar. Sehingga, kegagalan penalti striker berpaspor Spanyol itu mesti segera diakhiri tanpa perdebatan yang panjang dari publik.

"Karena mungkin dia (Youssef) begitu semangat bermain pertama kalinya dan ingin mencetak gol," ungkapnya.

Lagipula, majunya Youssef sebagai eksekutor juga bukan atas keinginannya sendiri. Namun sudah sesuai kesepakatan bersama, karena top skorer Liga Andorra musim lalu itu dinilai dalam kondisi paling siap.

"Di latihan (eksekusi tendangan penalti), dia selalu bagus. Karena itu lah disepakati, namun ternyata gagal. Ya begitu lah sepak bola," tandas Joko Susilo.

Namun tetap saja, hasil akhir sudah terjadi dan tak bisa berubah. Kekalahan 0-1 dari Bali United membuat Persik menempati juru kunci klasemen sementara Liga 1 untuk pekan pertama musim ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Youssef Ezzejjari Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan