BolaSkor.com - Catatan kemenangan beruntun Borneo FC bertambah menjadi empat kali. Kepastian itu didapat setelah tim berjuluk Pesut Etam tersebut mengalahkan Persija Jakarta, 2-1, pada pekan ke-14 Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/11) malam WIB.

Di awal pertandingan kedua tim bermain hati-hati. Persija baru mendapat peluang pertama lewat sundulan Marko Simic pada menit 11, tapi masih bisa diamankan Gianluca Pandeynuwu.

Borneo FC langsung merespons dengan menebar ancaman via tendangan jarak jauh Wahyudi Hamisi. Namun, sepakan Wahyudi masih bisa ditepis oleh Andritany Ardhiyasa.

Persija berhasil membuka keunggulan pada menit 19 melalui sundulan Marko Simic. Penyerang asal Kroasia tersebut memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Riko Simanjuntak. Skor 0-1 untuk Persija bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Dewa United FC Akan All Out Hadapi Persekat

Piala AFF 2020: Ketum PSSI Ingatkan Timnas Jangan Terlena

Di babak kedua, Borneo FC berhasil mendapatkan gol cepat untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Fransisco Torres pada menit 48. Penalti diberikan setelah bola sapuan Yann Motta mengenai tangan rekannya, Marco Motta.

Setelah gol balasan tersebut, Borneo FC beberapa kali mampu mengancam gawang Persija. Dua di antaranya lewat tendangan bebas Torres yang membentur tiang gawang dan sundulan Wawan Febriyanto yang digagalkan Andritany.

Persija mendapat kesempatan untuk kembali unggul lewat aksi solo run Riko Simanjuntak. Namun, bola lob dari pemain bernomor punggung 25 tersebut masih terlalu tinggi sehingga hanya terjadi goal kick.

Petaka untuk Persija datang di masa injury time. Wawan Febriyanto yang tidak terkawal berhasil melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti Persija yang tidak bisa diantisipasi Andritany.

Dengan hasil ini, Borneo FC berhasil naik ke peringkat 7 klasemen sementara dengan 22 poin, sedangkan Persija tertahan di posisi 10 dengan 18 poin. Di laga berikutnya, Borneo FC akan menghadapi Persiraja Banda Aceh (5/12), sementara Persija bakal bertemu TIRA-Persikabo (3/12).

Susunan pemain:

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Javlon Guseynov, Rifad Marasabessy, Wildansyah; Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Leo Guntara, M Sihran; Terens Puhiri, Wahyudi Hamisi, Fransisco Torres

Persija: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yann Motta, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan; Tony Sucipto, Braif Fatari, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Marko Simic