Hasil Liga 1: Kalahkan TIRA-Persikabo 3-2, Persebaya Ramaikan Persaingan Papan Atas

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 Januari 2022
Hasil Liga 1: Kalahkan TIRA-Persikabo 3-2, Persebaya Ramaikan Persaingan Papan Atas
Selebrasi gol Samsul Arif ke gawang TIRA Persikabo. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya meramaikan persaingan di papan atas menyusul kemenangan 3-2 atas TIRA Persikabo dalam laga ke-18 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapte I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (10/1) sore.

Kemenangan diperoleh setelah mendapat ancaman lebih dahulu. TIRA-Persikabo memang lebih mengancam di awal pertandingan.

Persebaya mendapat peluang pada menit ke-10 lewat serangan balik. Bruno Moreira Soares mengirim umpan dan disambut Samsul Arif, namun bola diblok.

Kiper Persebaya Andhika Ramadhani menggagalkan percobaan TIRA-Persikabo pada menit ke-14 dan 17 masing-masing melalui Dimas Drajad dan Sergey Pushnyakov.

Skuat Bajol Ijo membuka keunggulan pada menit ke-19. Samsul Arif mencatatkan nama setelah memaksimalkan umpan Marselino Ferdinan.

Baca Juga:

Kalahkan Bhayangkara FC, Pelatih Arema FC Ingatkan Konsistensi

Cetak 14 Gol, Ilija Spasojevic Ogah Pikir Persaingan Top Skor Liga 1

Sementara itu, TIRA-Persikabo berusaha membalas. Beberapa percobaan dilakukan, namun tak membuahkan gol.

Persebaya mencetak gol kedua kembali melalui Samsul Arif pada menit ke-37. Itu setelah bola sepakan Bruno dihalau, sebelum bola muntah disambar Samsul Arif dan menjadi gol.

Keunggulan Persebaya diperkecil TIRA-Persikabo lewat aksi individu Ciro Alves, yang melewati tiga pemain Persebaya sebelum mengolongi kiper Andhika Ramadhani pada menit ke-45. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Persebaya mencetak gol lagi tepatnya menit ke-46. Samsul Arif kembali mencatatkan namanya sebagai pencetak gol sekaligus hat-trick setelah berhasil memaksimalkan kesalahan Veniamin Shumeyko.

Bola Shumeyko ke kiper bisa diambil Samsul sekaligus melewati kiper Diky Indrayana, sebelum menceploskan bola ke gawang kosong. TIRA-Persikabo kembali memperkecil kedudukan pada menit ke-53 melalui Aleksander Rakic.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memainkan rekrutan baru Arsenio Valpoort untuk menjalani debut sejak menit ke-66. Valpoort menggantikan Samsul Arif.

Upaya yang dilakukan Persebaya termasuk TIRA Persikabo di sisa pertandingan tetap tak menghasilkan gol, sehingga skor 3-2 untuk keunggulan Bajol Ijo menutup pertandingan.

Pada menit ke-90 misalnya, peluang Rakic dipatahkan Andhika Ramadhani. Sementara percobaan Arsenio Valpoort gagal menit ke-90+1.

Tambahan tiga angka membuat Persebaya mengoleksi 36 poin dan berada di tempat keempat. Jumlah poin Persebaya berselisih satu dari Persib, Arema FC, dan Bhayangkara FC yang berada di tiga besar. Adapun TIRA-Persikabo tetap dengan 19 poin.

Persebaya surabaya Tira Persikabo Samsul arif Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan