Hasil Liga 1: Persebaya Jaga Posisi di Jalur Juara, Persipura Kontra PSM Seri

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Maret 2022
Hasil Liga 1: Persebaya Jaga Posisi di Jalur Juara, Persipura Kontra PSM Seri
Pertandingan Persik Kediri lawan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya meraih kemenangan penting di laga ke-30 Liga 1 2021/2022. Kemenangan dengan skor tipis 1-0 diperoleh atas Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3).

Persebaya mengalami kebuntuan di babak pertama. Bola sepakan Mochamad Supriadi menyamping pada menit keenam. Persik gantian mengancam melalui Fahmi Al Ayyubi pada menit ke-10, juga tak menghasilkan gol.

Bola sepakan Arsenio Valpoort pada menit ke-21 diblok, termasuk menit ke-25. Persebaya mendapat peluang pada menit ke-34 namun gol gagal dibuat Supriadi.

Persebaya baru mencetak gol pada menit ke-77. Taisei Marukawa mencatatkan nama sekaligus membuat Bajol Ijo memimpin.

Baca Juga:

Kesampingkan Top Skorer, Ilija Spasojevic Tegaskan Tekad Juara 'Back to Back' Liga 1

Arema FC Kalah dari Persib, Rafli Mulai Rasional soal Target Juara

Keunggulan 1-0 Persebaya bertahan hingga laga berakhir. Persebaya kini mengoleksi 58 poin dan masih punya celah mengintip gelar juara.

Jumlah poin Persebaya berselisih lima angka dari Bali United dan Persib Bandung. Sementara Persik tetap dengan 37 angka.

Sementara itu, Persipura Jayapura hanya memeroleh satu angka dalam upaya untuk keluar dari zona degradasi. Satu poin didapat dalam laga ke-30 Liga 1 2021/2022 kontra PSM Makassar di Stadion Kompyang Sujana, yang berakhir 0-0.

Persipura melakukan percobaan pada menit kedelapan namun gagal setelah bola sepakan Ferinando Pahabol menyamping gawang. Sementara bola sepakan Ramiro Fergonzi diamankan pada menit ke-11.

PSM gantian mengancam menit ke-16 melalui Yakob Sayuri, dimana bola dihalau. Sedangkan bola sepakan Fergonzi menit ke-21 kena mistar.

Persipura dan PSM tetap tak bisa mencetak gol termasuk di babak kedua. Persipura kini mengoleksi 24 poin, sementara PSM mengantongi 34 angka.

Liga 1 Persebaya surabaya Persik kediri Persipura jayapura Psm makassar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan