Hasil Liga 1: Persebaya Tak Terbendung, PSIS dan Persipura Rasakan Kemenangan Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Februari 2022
Hasil Liga 1: Persebaya Tak Terbendung, PSIS dan Persipura Rasakan Kemenangan Lagi
Marselino Ferdinan melewati Dodi Alexvan Djin dalam partai Persebaya Vs Madura United. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya meraih kemenangan 2-1 atas Madura United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Senin (28/2) malam. Kemenangan dipastikan lewat gol menit-menit akhir.

Persebaya Surabaya mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan dua menit. Adalah Bruno Moreira Soares yang mencatatkan nama setelah bola sepakan di dalam kotak tak bisa dihadang Hong Jeong-nam.

Persebaya kembali mencoba pada menit kesembilan melalui Taisei Marukawa. Namun bola sepakan percobaan diamankan Hong.

Skor menjadi 1-1 setelah Alberto 'Beto' Goncalves sukses menyarangkan bola dari titik putih pada menit ke-29. Sebelumnya, kiper Persebaya Ernando Ari dianggap melanggar Fadilla Akbar di dalam kotak.

Baca Juga:

Persib Masih Terluka, Robert Alberts Siapkan Cara Khusus Menghadapi Persija

Persija Vs Persib, Sudirman Singgung soal Mental Bertanding

Persebaya dan Madura United terus mencoba. Pada menit ke-52, upaya Arsenio Valpoort gagal berbuah gol sebelum ditarik dan digantikan Samsul Arif pada menit ke-58.

Bola sundulan Beto Goncalves dihalau Ernando Ari pada menit ke-63. Sedangkan bola sepakan Slamet Nurcahyo masih di atas gawang. Slamet kembali gagal pada menit ke-81.

Persebaya mencetak gol kedua pada menit ke-93. Alie Sesay mencetak gol setelah menanduk bola umpan Marselino Ferdinan.

Kemenangan membuat Persebaya mengoleksi 54 poin. Sementara Madura United tetap dengan 30 angka.

Sementara itu, Persipura Jayapura melepas dahaga lewat kemenangan 2-1 atas Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/2) malam.

Persipura tertinggal lebih dahulu lewat gol yang diciptakan Wawan Febrianto pada menit ke-20, sebelum mencetak dua gol melalui Brian Fatari (88') dan Ricky Cawor (89'). Tambahan tiga angka membuat Mutiara Hitam mengoleksi 25 poin, sementara Borneo FC tetap dengan 39 angka.

Kemenangan juga kembali dirasakan PSIS Semarang setelah mengalahkan TIRA-Persikabo dengan skor tipis 1-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Senin sore. Kemenangan terakhir diperoleh Mahesa Jenar pada 12 Januari.

Kemenangan diperoleh setelah saling ancam. Gol kemenangan PSIS dicetak oleh Wallace Costa pada menit ke-77 lewat titik putih. Sebelum bubaran, pemain PSIS Rachmad Hidayat mendapat kartu merah. PSIS kini mengoleksi 38 angka, sementara TIRA-Persikabo tetap dengan 30 poin.

Liga 1 Persebaya surabaya Madura united PSIS Semarang Persipura jayapura Breaking News Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan