Persib Masih Terluka, Robert Alberts Siapkan Cara Khusus Menghadapi Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Februari 2022
Persib Masih Terluka, Robert Alberts Siapkan Cara Khusus Menghadapi Persija
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut laga melawan Persija Jakarta merupakan salah satu laga terbesar di Liga 1 2021/2022. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3).

Karena itu, pelatih asal Belanda ini harus melakukan persiapan khusus untuk bisa meredam Persija. Salah satunya dengan melakukan pendekatan yang berbeda dari biasanya.

"Kami harus melakukan pendekatan yang berbeda dari biasanya apalagi kami di pertemuan terakhir (putaran pertama) kalah 0-1," ungkap Robert Rene Alberts dalam jumpa pers sebelum laga, Senin (28/2).

Robert Rene Alberts klaim sudah mengetahui cara bermain Persija. Diharapkan persiapan yang dilakukan membuahkan hasil yang maksimal untuk Persib.

Baca Juga:

Antusias Hadapi Persija, Striker Persib David da Silva Singgung Makan Konate

Persija Vs Persib, Sudirman Singgung soal Mental Bertanding

"Kami tidak bisa melakukan kesalahan tidak perlu, kami masih terluka dari kekalahan di pertemuan terakhir. Terpenting bagi kami sebagai tim bisa memperlihatkan kualitas, kami harus menunjukkan rasa lapar, harus menunjukkan agresivitas, menunjukkan determinasi dan di saat yang bersamaan juga harus memperlihatkan kecerdikan serta sepak bola yang berujung dengan kemenangan. Karena tentu kami ingin menang," tegasnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini tak memungkiri Persib kerap menemui kesulitan dalam menghadapi laga-laga penting. Terbukti, tim berjulukan Maung Bandung ini mengalami kekalahan atas Arema FC, Persebaya Surabaya, termasuk Persija Jakarta di putaran pertama lalu.

Bahkan di pertandingan terakhirnya melawan Persela Lamongan, Persib harus bermain imbang 1-1. Sehingga Pangeran Biru gagal menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Saya akan katakan seperti ini, kami juga bisa memenangi beberapa big match seperti ketika mengalahkan Bhayangkara yang posisinya ada di atas kami. Kami mengalahkan PSIS Semarang yang waktu itu belum terkalahkan, kami bisa memenangi dua laga melawan mereka. Setelah itu kami berpeluang untuk berada di posisi paling atas tapi gagal yang membuat pemain berada di bawah tekanan," tuturnya.

Robert Rene Alberts memastikan skuat Persib akan terus berjuang untuk bisa meraih gelar juara. Sehingga tidak hanya saat melawan Persija, namun kemenangan harus diraih di laga-laga lainnya sebelum Liga 1 2021/2022 berakhir.

"Kami kini hanya terpaut tiga poin dari Bali United yang ada di posisi pertama. Jadi dengan tujuh laga tersisa, hal yang normal untuk tetap berharap bisa menyusulnya dan berada di paling atas."

"Laga melawan Persija harus kami menangkan, semoga ini tidak menjadi tekanan. Karena jika kami menang maka setidaknya bisa menyusul Arema FC dan seharusnya ini menjadi motivasi, bukan tekanan. Jadi kami menganggap laga ini sama seperti laga lainnya dalam upaya terus merangkak naik di papan klasemen," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persija vs persib Persib vs persija Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan