BolaSkor.com - Matchday kelima fase grup Liga Champions 2021-2022 digelar pada Rabu (24/11) dini hari WIB. Dua wakil Inggris, Chelsea dan Manchester United sukses meraih hasil maksimal.

Chelsea tampil perkasa saat menjamu Juventus di Stamford Bridge. The Blues menghancurkan raksasa Italia itu dengan skor telak 4-0.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-25. Berawal dari situasi sepak pojok, Trevoh Chalobah mendapatkan bola liar di kotak penalti dan tanpa ampun melepaskan tembakan keras.

Baca Juga:

Jamu Shakhtar, Inter Milan Dihantui Kegagalan Musim Lalu

Liga Champions: Sederet Tim Susulan Berpeluang Amankan Tiket 16 Besar

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Villarreal Vs Man United dan Man City Vs PSG Live Televisi

Juventus nyaris menyamakan kedudukan tak lama berselang. Namun Thiago Silva melakukan penyelamatan gemilang menyapu bola di depan garis gawang.

Chelsea menggila di babak kedua. Dua gol sukses diciptakan tim asuhan Thomas Tuchel dalam tempo singkat.

Reece James mencetak gol kedua Chelsea lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-56. Callum Hudson-Odoi menambah derita Juventus dua menit berselang.

Timo Werner menutup pesta gol Chelsea pada masa injury time. Sontekannya memanfaatkan umpan matang Hakim Ziyech menembus gawang Juventus kawalan Wojciech Szczesny.

Skor 4-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai. Tim asal London itu pun memastikan diri ke babak 16 besar dan melesat ke puncak klasemen grup H.

Namun kemenangan Chelsea harus dibayar mahal. Dua pemain kuncinya yaitu N'Golo Kante dan Ben Chilwell mengalami cedera.

Manchester United Bangkit

Di pertandingan lain, Manchester United mampu bangkit di bawah asuhan Michael Carrick. Setan Merah sukses mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0 di El Madrigal.

Dua gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Cristiano Ronaldo (78') dan Jadon Sancho (90'). Ini menjadi awal yang baik bagi Carrick.

Kemenangan atas Villarreal juga memastikan langkah Manchester United ke babak 16 besar. Raksasa Inggris itu kini memuncaki klasemen grup F dengan raihan sepuluh poin.

Hasil lengkap pertandingan Liga Champions 2021-2022, Rabu (24/11) dini hari WIB:

Dynamo Kiev 1-2 Bayern Munchen
Barcelona 0-0 Benfica
Villarreal 0-2 Manchester United
Young Boys 3-3 Atalanta
Lille 1-0 Salzburg
Sevilla 2-0 Wolfsburg
Chelsea 4-0 Juventus
Malmo 1-1 Zenit St Petersburg