Liga Champions: Sederet Tim Susulan Berpeluang Amankan Tiket 16 Besar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 23 November 2021
Liga Champions: Sederet Tim Susulan Berpeluang Amankan Tiket 16 Besar
Liga Champions 2021-2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Empat tim tercatat sudah menyegel tempat di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Memasuki matchday kelima, sejumlah klub berpeluang menyusul ke fase gugur.

Empat tim yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar adalah Liverpool, Ajax Amsterdam, Bayern Munchen, dan Juventus. Mereka menyapu bersih empat laga perdana dengan kemenangan.

Dari daftar tersebut, Ajax menjadi fenomena tersendiri. Sebelum kompetisi dimulai, tak banyak yang memprediksi tim asuhan Erik ten Hag itu mampu melaju mulus.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Juventus: Butuh Imbang untuk Melenggang

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Villarreal Vs Man United dan Man City Vs PSG Live Televisi

Prediksi Villarreal Vs Man United: Laga Krusial di Tengah Kesulitan Red Devils

Itu karena Ajax bukanlah unggulan. Wakil Belanda itu juga tergabung di grup C bersama Borussia Dortmund, Sporting Lisbon, dan Bersiktas yang di atas kertas memiliki kekuatan merata.

Hasil yang diraih Liverpool juga tak kalah mengejutkan. Tim asuhan Jurgen Klopp secara tak terduga mampu keluar dari grup neraka yang diisi AC Milan, Atletico Madrid, dan FC Porto dengan mulus.

Sementara Munchen dan Juventus juga tampil superior di grup masing-masing. Padahal lawan-lawan mereka juga tak kalah berkualitas.

Pada matchday kelima, setidaknya ada sederet tim lain yang berpeluang mengamankan tiket ke babak 16 besar. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya:

1. Paris Saint-Germain (PSG)

PSG harus bertandang ke markas Manchester City pada matchday kelima. Laga ini bisa menentukan langkah Les Parisiens ke babak 16 besar.

PSG wajib mengalahkan Manchester City untuk mengunci tiket ke babak 16 besar. Hal itu juga membuat tim asuhan Mauricio Pochettino melesat ke puncak klasemen.

PSG juga masih bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar andai bermain imbang atau kalah daro Manchester City. Namun mereka harus meminta bantuan kepada RB Leipzig untuk setidaknya menahan imbang Club Brugge.


2. Manchester City

Manchester City juga berpeluang mengamankan satu tiket ke babak 16 besar dari grup A. The Citizens bahkan hanya butuh hasil imbang atas PSG untuk mewujudkan hal itu.

Namun Manchester City diprediksi akan tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Hal ini dibutuhkan untuk mengamankan posisi mereka sebagai juara grup.


3. FC Porto

Porto juga punya peluang untuk mengamankan satu tiket tersisa ke 16 besar di grup B. Namun syaratnya cukup berat.

Porto bisa mengunci tiket ke 16 besar andai mampu mengalahkan Liverpool di Anfield. Namun wakil Portugal itu juga harus berharap Milan mampu menaklukkan Atletico Madrid dalam laga tandang.


4. Real Madrid

Real Madrid harus meraih kemenangan saat bertandang ke markas Sheriff untuk mengunci satu tiket ke 16 besar. Hal itu sangat mungkin terjadi karena Los Blancos tengah dalam performa terbaik.

Madrid juga membawa misi balas dendam. Tim asuhan Carlo Ancelotti memang sempat menelan kekalahan pada pertemuan pertama meski berlaga di Santiago Bernabeu.


5. Inter Milan

Madrid bukan satu-satunya tim di grup D yang bisa mengunci tiket ke 16 besar pada pertengahan pekan ini. Inter Milan juga punya peluang yang sama besar.

Inter harus meraih kemenangan saat menjamu Shakhtar Donetsk di Giuseppe Meazza. Namun tim asuhan Simone Inzaghi itu juga harus berharap Madrid mampu mengalahkan Sheriff.


6. Barcelona

Laga hidup mati akan dilakoni Barcelona saat menjamu Benfica di Camp Nou. Hanya kemenangan yang bisa mengamankan jalan mereka ke 16 besar.

Hasil selain kemenangan tidak hanya membuat Barcelona menunda kepastian lolos dari fase grup. Posisi El Barca di peringkat kedua juga terancam karena harus bertandang ke markas Munchen pada laga terakhir.


7. Manchester United

Manchester United tengah dalam krisis usai berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Namun laga tandang kontra Villarreal pada matchday kelima ini bisa menjadi momentum kebangkitan Setan Merah.

Manchester United akan mengamankan satu tiket ke 16 besar andai mampu mengalahkan Villarreal. Sebaliknya, kekalahan akan membuat langkah mereka sangat berat saat melakoni laga terakhir.


8. Chelsea

Chelsea menjadi tim terakhir yang bisa mengunci tiket ke 16 besar pada matchday kelima ini. The Blues hanya butuh hasil imbang saat menjamu Juventus untuk mewujudkan hal itu.

Chelsea bahkan tetap bisa meraih tiket ke 16 besar andai takluk dari Juventus. Syaratnya, Zenit St Petersburg gagal meraih kemenangan di kandang Malmo.

Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan