Hasil Liga Champions: Juventus Salip Chelsea, Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Desember 2021
Hasil Liga Champions: Juventus Salip Chelsea, Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa
Bayern 3-0 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Hari kedua laga keenam grup Liga Champions 2021-2022 telah berlangsung Kamis (09/12) dini hari WIB. Tidak ada kejutan besar terjadi selain Juventus yang menyalip Chelsea, serta Barcelona yang gagal lolos penyisihan grup.

Blaugrana arahan Xavi gagal meraih kemenangan di Allianz Arena, markas Bayern Munchen pada laga terakhir grup E Liga Champions. Melawan Bayern yang sudah lolos ke 16 besar, Barcelona tampil habis-habisan.

Tapi skuad muda Barca inferior di hadapan Raksasa Bavaria. Tim arahan Julian Nagelsmann menang telak 3-0 dari gol Thomas Muller (34'), Leroy Sane (43'), dan Jamal Musiala (62'). Bayern bahkan unggul penguasaan bola 53 persen dengan 10 tendangan (enam tepat sasaran).

Baca Juga:

Andai Gagal Lolos 16 Besar, Barcelona Berpotensi Rugi Rp327 Miliar

Liga Champions: Belajar dari Pengalaman, AC Milan

Liverpool Sempurna, Jurgen Klopp Bangga

Ekspresi kekecewaan Marc-Andre ter Stegen

Barca menjadi sapi ompong dengan hanya melepaskan dua tendangan tepat sasaran. Di laga lainnya Benfica menang 2-0 atas Dynamo Kiev. Artinya, Barca turun kasta bermain di Liga Europa karena finish di urutan tiga di bawah Bayern dan Benfica.

Sementara dari grup H yang bertanding terlebih dahulu, Chelsea di luar dugaan gagal menang di markas Zenit Saint Petersburg dan harus puas bermain imbang 3-3.

Dua gol Chelsea tercipta dari Timo Werner (2' 85') serta satu gol Romelu Lukaku (62'), sementara tiga gol Zenit datang dari Claudinho (38'), Sardar Azmoun (41'), dan Magomed Ozdoyev (90+4').

Zenit 3-3 Chelsea

Di kala Chelsea hanya meraih satu poin, Juventus menang 1-0 atas Malmo melalui gol tunggal Moise Kean di menit 18. Tak ayal kemenangan telak 4-0 Chelsea atas Juventus jadi sia-sia, sebab Juventus finish di puncak klasemen dengan 15 poin dan Chelsea di urutan dua dengan 13 poin.

Berikut hasil lengkap pertandingan terakhir grup Liga Champions:

Leipzig 2-1 Man City
PSG 4-1 Club Brugge
Ajax 4-2 Sporting Lisbon
Porto 1-3 Atletico Madrid
Real Madrid 2-0 Inter
Milan 1-2 Liverpool
Shakhtar 1-1 Sheriff
Dortmund 5-0 Besiktas
Zenit 3-3 Chelsea
Juventus 1-0 Malmo
Benfica 2-0 Dynamo Kiev
Wolfsburg 1-3 Lille
Salzburg 1-0 Sevilla
Man United 1-1 Young Boys
Bayern 3-0 Barcelona

Breaking News Chelsea Juventus Barcelona FC Barcelona Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan