Hasil Liga Champions: Juventus Tersandung, Haaland Jadi Mimpi Buruk Sevilla

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 18 Februari 2021
Hasil Liga Champions: Juventus Tersandung, Haaland Jadi Mimpi Buruk Sevilla
FC Porto vs Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Kejutan mewarnai leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 yang digelar pada Kamis (18/2) dini hari WIB. Juventus dan Sevilla harus takluk sehingga mempersulit peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Juventus menjadi unggulan saat bertandang ke markas FC Porto di Estadio do Dragao. Namun Bianconeri justru takluk dengan skor 1-2

Juventus langsung kebobolan saat laga baru berjalan dua menit. Kesalahan fatal Rodrigo Bentancur dalam melakukan backpass ke Wojciech Szczesny mampu dimanfaatkan Mehdi Taremi untuk mencetak gol.

Baca Juga:

Jebol Gawang Barcelona, Penyerang PSG Kirim Kode kepada Juventus

Ironi Ketajaman Ronaldo dan Nasib Sial Juventus di Liga Champions

Sergio Conceicao, Pelatih Porto yang Tak Asing Lagi dengan Juventus

FC Porto vs Juventus

Setelah tertinggal, Juventus mendominasi jalannya pertandingan. Namun skor tak berubah hingga babak pertama usai.

Deja vu terjadi di awal babak kedua saat Porto mampu mencuri gol cepat lagi. Kali ini Moussa Marega menjebol gawang Juventus hanya satu menit setelah pertandingan dimulai kembali.

Keunggulan dua gol membuat Porto merapatkan barisan pertahanannya di sisa laga. Hal ini membuat Juventus untuk kesulitan mengembangkan permainan.

Juventus baru bisa menyamakan kedudukan delapan menit jelang waktu normal berakhir. Umpan mendatar Adrien Rabiot mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Federico Chiesa.

Dua menit berselang, Juventus berpeluang menyamakan kedudukan saat Alvaro Morata tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Porto, Agustin Marchesin. Sayang penyerang berkebangsaan Spanyol itu gagal menjadikan momen itu untuk mencetak gol.

Skor 2-1 untuk kemenangan Porto akhirnya bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Juventus harus memenangi leg kedua untuk melaju ke perempat final.

Pada waktu yang bersamaan, Sevilla juga menderita kekalahan dengan skor 2-3 saat menjamu Borussia Dortmund di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Sevilla sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Suso sudah membawa tuan rumah memimpin pada menit kedelapan setelah tembakannya yang berbelok arah karena membentur Mats Hummels mengecoh Marwin Hitz di bawah mistar.

Sevilla vs Borussia Dortmund

Namun Dortmund justru tampil menggila usai kebobolan. Tak tanggung-tanggung, Die Borussen mampu membalas tiga gol sekaligus di babak pertama.

Mahmoud Dahoud menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Erling Haaland kemudian mencetak dua gol tambahan pada menit ke-27 dan 43.

Sevilla baru mempu memperkecil ketertinggalannya enam menit sebelum waktu normal usai lewat aksi Luuk de Jong. Hasil ini membuat Dortmund hanya butuh hasil imbang di leg kedua untuk lolos ke fase selanjutnya.

Juventus Sevilla FC Porto Borussia Dortmund Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan