Hasil Liga Champions: Liverpool Bungkam Inter, Bayern Munchen Nyaris Menanggung Malu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 17 Februari 2022
Hasil Liga Champions: Liverpool Bungkam Inter, Bayern Munchen Nyaris Menanggung Malu
Liverpool membungkam Inter Milan dengan skor 2-0. (Twitter)

BolaSkor.com - Lanjutan leg pertama Liga Champions 2021-2022 digelar pada Kamis (17/2) dini hari WIB. Dua laga yang tersaji berlangsung seru dan dramatis.

Liverpool mampu meraih hasil maksimal saat bertandang ke markas Inter Milan. The Reds menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Meski bertindak sebagai tamu, Liverpool tampil menyerang sejak awal laga. Trio Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane menjadi tumpuan untuk mencetak gol.

Baca Juga:

3 Senjata Inter Milan untuk Bungkam Liverpool

Inter Lawan Liverpool, Laga Terpenting dalam Karier Lautaro Martinez

Manchester City Menggila, Pep Guardiola Tuntut Performa yang Lebih Baik

Inter sendiri tampak kesulitan mengimbangi permainan Liverpool. Milan Skriniar dan kawan-kawan dipaksa lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Liverpool nyaris membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat aksi Sadio Mane. Sayang, sundulan pemain berkebangsaan Senegal itu masih melambung tipis.

Dua menit berselang, Inter nyaris memecah kebuntuan andai sepakan Hakan Calhanoglu tak membentur mistar. Setelah itu, Nerazzurri semakin sulit mengimbangi permainan Liverpool.

Setelah sempat berkali-kali gagal, Usaha Liverpool untuk mencetak gol baru membuahkan hasil pada babak kedua tepatnya menit ke-75. Sebuah sepak pojok Andrew Robertson disambut Roberto Firmino dengan sundulan kepala ke tiang jauh dan tak mampu diantisipasi Samir Handanovic.

Setelah unggul, Liverpool kian nyaman menguasai permainan. Mohamed Salah menyempurnakan kemenangan tim tamu pada menit ke-83 memanfaatkan bola liar di kotak penalti Inter.

Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat langkah Merseyside Merah untuk melaju ke perempat final kian lapang.

Kejutan Salzburg

Sementara di pertandingan lain, Bayern Munchen nyaris menanggung malu saat bertandang ke markas RB Salzburg. Laga kedua tim berakhir imbang 1-1.

Munchen yang unggul materi pemain mendominasi permainan. Namun tim asuhan Julian Nagelsmann justru harus kebobolan lebih dulu.

Chukwubuike Adamu yang tampil sebagai pemain pengganti membawa Salzburg unggul pada menit ke-21. Sepakan melengkungnya tak mampu diantisipasi kiper Munchen, Sven Ulreich.

Setelah kebobolan, Munchen berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun usaha Robert Lewandowski dan kawan-kawan menemui tembok tebal pertahanan Salzburg.

Setidaknya delapan tembakan ke gawang Munchen gagal berbuah gol. Sementara lima percobaan lainnya juga melebar.

Namun Munchen menunjukkan mental juaranya. Kingsley Coman akhirnya membawa tim tamu terhindar dari kekalahan lewat gol di penghujung laga.

Coman membobol gawang Salzburg lewat sebuah sontekan dari dalam kotak penalti pada menit ke-90. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Satu pertandingan lain mempertemukan RB Salzburg kontra Bayern Munchen.

Liga Champions Liverpool Inter Milan Bayern munchen Red Bull Salzburg Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan