Hasil Liga Eropa dan Piala FA: Beda Nasib Duo Manchester, Atletico Tumbang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 Maret 2019
Hasil Liga Eropa dan Piala FA: Beda Nasib Duo Manchester, Atletico Tumbang
Manchester United kalah 1-2 dari Wolves di Piala FA (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan di perempat final Piala FA dan juga liga-liga Eropa mewarnai laga seru di Benua Biru jelang jeda internasional pekan depan. Dua klub asal Manchester, Manchester City dan Manchester United mengalami nasib yang bertolak belakang.

Diawali dari laga seru di Stadion Liberty, markas Swansea City, saat menjamu Man City. The Swans sempat mengejutkan tim tamu melalui dua gol yang dicetak Matt Grimes (penalti di menit 20) dan Bersant Celina di menit 29.

Akan tapi, pergantian taktik jitu yang dilakukan Pep Guardiola, dengan memainkan Oleksandr Zinchenko, Sergio Aguero, dan Bernardo Silva di babak kedua mengubah permainan untuk The Citizens.

Baca Juga:

Swansea Vs Manchester City: The Citizens Hanya Menerima Empat Tembakan dalam Tiga Laga

Mengenang 5 Duel Akbar Manchester United Vs Barcelona di Kancah Eropa

Wolverhampton Wanderers, Serigala Penerkam Klub-klub Besar Premier League

Manchester City menang 3-2 atas Swansea City

Mereka berbalik unggul melalui gol yang dicetak Bernardo Silva (69'), bunuh diri Kristoffer Nordfeldt (78'), dan gol penentu kemenangan Sergio Aguero di menit 88. Alhasil, Man City masih menjaga asa meraih quadruple alias empat trofi musim ini.

Berbeda nasib dari Man City, Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer justru menelan dua kekalahan beruntun setelah sebelumnya kalah 0-2 dari Arsenal. Wolverhampton Wanderers menyingkirkan mereka di perempat final Piala FA.

Bermain di Stadion Molineux, Wolves menang 2-1 via gol Raul Jimenez dan Diogo Jota yang dicetak di babak kedua, yang diperkecil gol Marcus Rashford. Wolves melaju ke semifinal untuk kali pertama sejak musim 1997-98.

Beralih ke LaLiga. Atletico Madrid tampak masih terpukul usai disingkirkan Juventus dari Liga Champions. Kembali bermain di pekan 28 LaLiga, Atletico kalah 0-2 dari tuan rumah Athletic Bilbao di San Mames via gol Inaki Williams (73') dan Kenan Kodro (85').

Athletic Bilbao menang 2-0 atas Atletico Madrid

Alhasil, jarak Atletico dengan Barcelona tetap tujuh poin. Namun, apabila Barca memenangi laga pekan 28 melawan Real Betis, maka mereka akan menjauh jadi 10 poin. Jarak itu secara tidak langsung kian mendekatkan Barca ke titel LaLiga 2018-19.

Berikut hasil lengkap pertandingan lainnya:

Perempat Final Piala FA:
Swansea City 2-3 Man City
Wolves 2-1 Man United
Watford 2-1 Crystal Palace

LaLiga:
Real Sociedad 1-1 Levante
Huesca 1-3 Deportivo Alaves
Real Madrid 2-0 Celta Vigo
Athletic Bilbao 2-0 Atletico
Leganes 0-2 Girona

Serie A:
Cagliari 2-1 Fiorentina
Sassuolo 3-5 Sampdoria
SPAL 2-1 Roma
Torino 2-3 Bologna

Premier League:
West Ham 4-3 Huddersfield
Burnley 1-2 Leicester
Bournemouth 2-2 Newcastle

Bundesliga:
Gladbach 1-1 Freiburg
Wolfsburg 5-2 Fortuna
Augsburg 3-1 Hannover
Schalke 0-1 Leipzig
Stuttgart 1-1 Hoffenheim
Hertha 2-3 Dortmund

Breaking News Manchester City Manchester United Piala FA Serie a Premier League LaLiga Atletico Atletico Madrid Bundesliga Bundesliga Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan