Hasil Pekan 21 Premier League: Chelsea Imbang Tanpa Gol, Man United Lanjutkan Momentum

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 Januari 2019
Hasil Pekan 21 Premier League: Chelsea Imbang Tanpa Gol, Man United Lanjutkan Momentum
Manchester United menang 2-0 kontra Newcastle United (Foto: @premierleague)

BolaSkor.com - Kecuali laga Manchester City kontra Liverpool yang baru akan berlangsung Jumat (4/1) pukul 03.00 dini hari WIB, seluruh laga di pekan 21 Premier League pasca Tahun Baru telah rampung selesai.

Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea, dan Manchester United termasuk empat tim papan atas yang sudah menyelesaikan pertandingan mereka. Arsenal menang 4-1 kontra Fulham dan Tottenham melumat Cardiff City dengan skor 3-0.

Tidak ada kejutan dari kedua laga itu. Namun tidak untuk Chelsea yang kembali gagal meraih poin penuh di Stamford Bridge. Jika sebelumnya The Blues kalah 0-1 dari Leicester City di tempat yang sama, kini giliran Southampton yang menahan imbang mereka dengan skor kacamata alias tanpa gol.

Chelsea mendominasi penguasaan bola 72 berbanding 28 persen Southampton, melepaskan 17 tendangan dan enam tepat sasaran, namun tidak ada satu pun yang berbuah gol. Willian, Alvaro Morata, dan Eden Hazard tak kuasa menembus gawang Southampton yang dijaga Angus Gunn.

Baca Juga:

Hampir Tidak Memiliki Kelemahan, Liverpool di Ambang Akhiri Penantian 29 Tahun

Laga Manchester City Vs Liverpool Bisa Tentukan Hasil Premier League

Harapan Man City Raih Juara Premier League Sirna jika Kalah dari Liverpool

Eden Hazard berebut bola melawan Oriol Romeu

Kiper berusia 22 tahun tampil gemilang dengan melakukan enam penyelamatan di debut Premier League - tidak ada kiper Southampton selain Gunn yang menorehkan catatan yang sama. Alhasil, posisi Chelsea kini semakin rawan disalip Arsenal atau Man United.

Chelsea ada di batas akhir zona Liga Champions (peringkat empat) dengan raihan 44 poin, terpaut hanya tiga poin dari Arsenal (peringkat lima) dan enam poin dengan Man United (peringkat enam).

Berbeda nasib dengan Chelsea, Man United justru melanjutkan bulan madu mereka dengan Ole Gunnar Solskjaer dan meraih kemenangan beruntun untuk keempat kalinya.

Solskjaer menyamai rekor eks manajer legendaris Man United, Sir Matt Busby, yang memenangi empat laga beruntun di periode awalnya melatih klub.

Ole Gunnar Solskjaer

Man United menang 2-0 atas Newcastle United di St James Park, Kamis (3/1) dini hari WIB melalui gol Romelu Lukaku dan Marcus Rashford. Sebelumnya, Red Devils menang atas Cardiff City (5-1), Huddersfield Town (3-1), dan Bournemouth (4-1).

Berikut hasil lengkap pekan 21 Premier League lainnya:
Everton 0-1 Leicester City
Arsenal 4-1 Fulham
Cardiff City 0-3 Tottenham Hotspur
Wolves 0-2 Crystal Palace
Chelsea 0-0 Southampton
West Ham United 2-2 Brighton & Hove Albion
Huddersfield Town 1-2 Burnley
Newcastle 0-2 Man United
Bournemouth 3-3 Watford

Breaking News Premier League Chelsea Manchester City Manchester United Liverpool Arsenal Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan