BolaSkor.com - AC Milan sukses keluar sebagai pemenang dalam perburuan titel Serie A 2021-2022 yang berjalan dengan sengit. Il Rossoneri mengakhiri penantian setelah 11 tahun lamanya atau sejak 2011.

Milan memainkan pekan terakhir Serie A (pekan 38) di markas Sassuolo Stadio Citta del Tricolore, Minggu (22/05) malam WIB. Sassuolo acapkali menyulitkan tim besar musim ini dan membuat kejutan.

Tapi tim itu bukanlah Milan. Tim arahan Stefano Pioli sudah bermain agresif sejak menit pertama dan unggul 2-0 melalui dua gol penyerang berpengalaman asal Prancis, Olivier Giroud, di menit 17 dan 32.

Franck Kessie menambah keunggulan Milan di menit 36. Selepas tiga gol sebelum turun minum itu Milan lebih rileks dalam bermain dan mengontrol laga. Milan pun mengamankan kemenangan 3-0 hingga akhir laga.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Premier League: Man City Juara, Arsenal dan Man United Main di Liga Europa

Respons Balik, Evra Sebut Guardiola Menang Liga Champions karena Punya Lionel Messi

Penampakan Jersey Anyar Klub-klub Top Eropa Musim 2022-2023

Selebrasi gol Olivier Giroud

Milan hanya punya 46 persen penguasaan bola tapi mampu melepaskan 18 tendangan (12 tepat sasaran), sementara tuan rumah hanya punya tiga tendangan tepat sasaran. Milan menjadi juara dengan 86 poin.

Rival sekota Milan sekaligus juara bertahan Serie A, Inter Milan, juga meraih kemenangan di Giuseppe Meazza melawan Sampdoria. Akan tapi kemenangan itu jadi percuma karena poin maksimal Inter hanya 84 poin.

Tiga gol kemenangan Inter besutan Simone Inzaghi dicetak oleh Ivan Perisic (49') dan dua gol Joaquin Correa (55' 57'). Inter melepaskan 27 tendangan (12 tepat sasaran) dengan 59 persen penguasaan bola.

Pada klasemen akhir Serie A di zona Eropa, empat tim yang akan bermain di Liga Champions musim depan adalah AC Milan, Inter, Napoli, dan Juventus. Dua tim yang mentas di Liga Europa adalah duo tim Ibu Kota, Lazio dan Roma, sementara Fiorentina bermain di UEFA Conference League.