Hasil Perempat Final Piala Afrika: Kamerun dan Burkina Faso Lolos ke Semifinal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 30 Januari 2022
Hasil Perempat Final Piala Afrika: Kamerun dan Burkina Faso Lolos ke Semifinal
Timnas Kamerun (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Afrika kembali melanjutkan kompetisi dengan menggulirkan babak perempat final pada Sabtu (29/1) waktu setempat. Hasilnya, tim nasional Kamerun dan Burkina Faso lolos ke semifinal.

Kamerun meraih kemenangan 2-0 ketika bersua Gambia pada babak perempat final Piala Afrika, di Douala Stadium. Karl Toko Ekambi menjadi bintang dengan memborong seluruh gol Kamerun.

Kamerun memiliki sejumlah peluang emas pada babak pertama. Namun, tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Baca juga:

Piala Afrika 2021: Sadio Mane Siap Tempur di Perempat Final

Piala Afrika 2021: Pantai Gading Tersingkir, Penalti Aneh Bailly Jadi Sorotan

Tim Delapan Besar dan Jadwal Laga Perempat Final Piala Afrika 2021

Keran gol Lions Indomptables baru terbuka pada menit ke-50. Karl Toko Ekambi mencetak gol melalui sundulan usai mendapatkan umpan silang dari Collins Fai.

Tujuh menit berselang, Kamerun kembali mendulang gol. Kali ini, aksi Martin Hongla dari sisi sayap diselesaikan Ekambi melalui sepakan kaki kanan.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang. Dengan begitu, Kamerun melangkah ke semifinal.

Pada laga lainnya, Burkina Faso membuat kejutan dengan menekuk Tunisia 1-0, di Roumde Adjia Stadium. Gol semata wayang Burkina Faso dicetak Dango Ouattara pada akhir babak pertama.

Meskipun hanya memiliki penguasaan bola sebesar 39 persen, Burkina Faso bermain lebih efektif. Bahkan, peluang tepat sasaran Burkina Faso (5) lebih banyak dari Tunisia (3).

Gol Dango Ouattara pada menit ke-45+2 menjadi pembeda. Sang pemain menunjukkan kemampuan individu dalam melewati lawan sebelum melepaskan tembakan yang menggetarkan jala gawang Tunisia.

Tunisia mencoba bangkit pada babak kedua. Bahkan, Ouattara mendapatkan kartu merah pada menit ke-82. Namun, skor 1-0 tidak berubah. Burkina Faso pun melenggang ke semifinal Piala Afrika.

Hasil perempat final Piala Afrika:

Gambia 0-2 Kamerun
Burkina Faso 1-0 Tunisia

Piala Afrika Timnas kamerun Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan