Hasil Pertandingan: Arsenal Puncaki Klasemen, AC Milan Kembali Menang, Barcelona Imbang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 November 2023
Hasil Pertandingan: Arsenal Puncaki Klasemen, AC Milan Kembali Menang, Barcelona Imbang
Brentford 0-1 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Liga-liga Eropa kembali bergulir selepas jeda internasional November berakhir. Tiga tim di antaranya yang dibahas adalah Arsenal, AC Milan, dan FC Barcelona dengan raihan hasil yang berbeda.

Dimulai dari Arsenal. The Gunners memanfaatkan dengan baik hasil imbang 1-1 Manchester City kontra Liverpool dan menyalip ke puncak klasemen.

Pada pekan 13 Premier League di markas Brentford, Gtech Community Stadium, Arsenal menang tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Kai Havertz (89'). Arsenal arahan Mikel Arteta dibuat kesulitan dengan rapatnya pertahanan Brentford.

Kendati dominan dengan 64 persen penguasaan bola, Arsenal mencetak satu gol dari 15 percobaan tendangan (empat tepat sasaran), sementara Brentford punya 36 persen penguasaan bola dengan sembilan tendangan (tiga tepat sasaran).

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Bukan Jose Mourinho, Pep Guardiola Anggap Jurgen Klopp sebagai Rival Terberatnya

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

Selebrasi gol Kai Havertz (Twitter)

Arsenal mengoleksi 30 poin dan berada di atas Manchester City (29 poin), Liverpool (28 poin), dan Tottenham Hotspur (26 poin).

Beralih ke Serie A, AC Milan kembali ke laju kemenangan usai melalui empat laga beruntun di liga tanpa meraih tiga poin. Il Rossoneri menang tipis 1-0 atas Fiorentina di San Siro, Minggu (26/11) dini hari WIB, melalui gol yang dicetak Theo Hernandez (45+2' penalti).

Kendati berstatus tuan rumah, Milan tak banyak mengontrol permainan dengan 41 persen penguasaan bola berbanding 59 persen La Viola. Bahkan Milan hanya melepaskan sembilan tendangan berbanding 21 tendangan Fiorentina.

Gol penalti Theo Hernandez (Twitter)

Hasil itu menempatkan Milan di urutan tiga klasemen dengan 26 poin dari 13 laga, di bawah Inter Milan (31 poin) dan Juventus (29 poin) yang baru bermain 12 kali.

Di LaLiga pada pekan 14 sang juara bertahan, FC Barcelona, urung meraih tiga poin penuh di markas Rayo Vallecano, Estadio de Vallecas.

Blaugrana imbang 1-1 setelah sempat tertinggal dari gol Unai Lopez (39') dan baru bisa menyamakannya di menit 82, melalui gol bunuh diri Florian Lejeune. Barcelona kesulitan mencetak gol kendati punya 67 persen penguasaan bola serta 15 tendangan (empat tepat sasaran).

Rayo Vallecano 1-1 Barcelona (Twitter)

Barcelona saat ini ada di urutan empat klasemen dengan 31 poin, di bawah Girona (34 poin), Real Madrid (32 poin), dan Atletico Madrid (31 poin). Kecuali Atletico yang sudah bermain dan punya satu tabungan laga, dua tim rival itu bisa menjauh karena belum memainkan pekan 14 LaLiga.

Berikut hasil lengkap laga-laga Eropa pada Minggu (26/11) dini hari WIB:

Premier League (Pekan 13)

Manchester City 1-1 Liverpool
Sheffield United 1-3 Bournemouth
Nottingham Forest 2-3 Brighton & Hove Albion
Burnley 1-2 West Ham United
Luton Town 2-1 Crystal Palace
Newcastle United 4-1 Chelsea
Brentford 0-1 Arsenal

Serie A (Pekan 13)

Salernitana 2-1 Lazio
Atalanta 1-2 Napoli
AC Milan 1-0 Fiorentina

LaLiga (Pekan 14)

Alaves 3-1 Granada
Vallecano 1-1 Barcelona
Valencia 0-0 Celta Vigo
Getafe 2-1 Almeria
Atletico 1-0 Mallorca

LaLiga Premier League Serie a Arsenal Barcelona FC Barcelona Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan