BolaSkor.com - Sejumlah liga-liga top Eropa kembali menggulirkan kompetisi pada Minggu (17/10) waktu setempat. Hasilnya, Barcelona dan Juventus sama-sama meraih kemenangan.

Barcelona yang sebelum jeda internasional ditekuk Atletico Madrid, bangkit dan mengalahkan Valencia pada lanjutan LaLiga 2021-2022, di Stadion Camp Nou. Barca menutup laga dengan keunggulan 3-1.

Barca kebobolan lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Tembakan setengah voli Jose Gaya menyasar bagian sudut kiri bawah gawang Barcelona.

Delapan menit berselang, Barcelona menyamakan kedudukan. Tendangan kaki kanan Ansu Fati bersarang di bagian bawah gawang.

Barcelona mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-39. Upaya Gaya dalam menghentikan serangan Ansu Fati dianggap pelanggaran. Memphis Depay yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga:

Leicester City 4-2 Man United: Rekor Setan Merah Terhenti di Tangan Rubah

Leicester 4-2 Man United: Perjudian Solskjaer Berujung Petaka

Hari-hari Penghakiman Ole Gunnar Solskjaer

Barcelona semakin menjauh 3-1 pada menit ke-85. Philippe Coutinho yang tak mendapatkan kawalan berarti melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Dengan hasil itu, Barcelona naik peringkat pada posisi ketujuh. Barca terpaut lima poin dari pemimpin klasemen, Real Sociedad.

Beralih ke Serie A, Juventus melanjutkan tren positif usai menumbangkan AS Roma 1-0, di Allianz Stadium. Dengan hasil tersebut, La Vecchia Signora bercokol pada posisi ketujuh klasemen sementara dengan 14 poin dari delapan laga.

Gol kemenangan Juve tercipta pada menit ke-16. Moise Kean mencatatkan namanya di papan skor. Sang striker memanfaatkan sundulan Rodrigo Bentancur yang menciptakan kemelut.

Roma memiliki kesempatan menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Jordan Veretout jelang akhir babak pertama. Namun, Wojciech Szczesny membaca arah bola dan mengamankannya. Skor 1-0 untuk Bianconeri bertahan hingga peluit panjang.

Hasil pertandingan liga-liga Eropa:

Premier League

Everton 0-1 West Ham United
Newcastle United 2-3 Tottenham Hotspur

LaLiga

Rayo Vallecano 2-1 Elche
Celta Vigo 0-1 Sevilla
Villarreal 1-2 Osasuna
Barcelona 3-1 Valencia

Serie A

Cagliari 3-1 Sampdoria
Udinese 1-1 Bologna
Genoa 2-2 Sassuolo
Empoli 1-4 Atalanta
Napoli 1-0 Torino
Juventus 1-0 AS Roma

Ligue 1

Troyes 1-0 Nice
Bordeaux 1-1 Nantes
Strasbourg 5-1 St-Etienne
Brest 1-1 Reims
Metz 0-3 Rennes
Montpellier 1-0 Lens
Marseille 4-1 Lorient

Bundesliga

Leverkusen 1-5 Bayern Munchen
Augsburg 1-1 Arminia