Hasil Pertandingan: Barcelona Pesta Gol di Markas Napoli, Arsenal Menang Tipis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 25 Februari 2022
Hasil Pertandingan: Barcelona Pesta Gol di Markas Napoli, Arsenal Menang Tipis
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Sejumlah kompetisi Eropa menghelat pertandingan pada Kamis (24/2) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Tiga di antaranya adalah Liga Europa, Conference League, dan Premier League. Hasilnya, Barcelona pesta gol di markas Napoli, sedangkan Arsenal menang tipis atas Wolverhampton Wanderers.

Barcelona meraih kemenangan 2-4 melawan Napoli pada pertandingan leg kedua play off babak gugur Liga Europa 2021-2022, di Diego Maradona Stadium. Dengan begitu, Barca unggul agregat 5-3 dari Il Partenopei.

Dari sisi penguasaan bola, Barcelona unggul dengan mencatatkan 56 persen. Selain itu, Blaugrana juga punya peluang lebih banyak yakni 16 berbanding tujuh.

Hasilnya, Barcelona sudah memimpin 1-0 pada menit ke-8 melalui Jordi Alba. Kemudian, Frenkie de Jong menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-13.

Baca Juga:

Cetak Hat-trick untuk Barcelona, Aubemeyang Kenang Momen Bersama Arsenal

Lawan Napoli, Barcelona Dapat Keuntungan

Xavi Klaim Pedri Bakat Terbaik di Dunia

Napoli menjaga asa dengan mencetak gol melalui tendangan penalti Lorenzo Insigne pada menit ke-23. Namun, Barca kembali tancap gas dengan mengemas dua gol lewat aksi Gerard Pique (45') dan Pierre-Emerick Aubameyang (59'). Akhirnya, laga usai dengan skor 2-4 setelah Matteo Politano memperkecil keadaan memasuki menit ke-87.

Dengan hasil itu, Barcelona melaju ke babak 16 besar. Liga Europa merupakan kompetisi dengan peluang terbesar untuk dimenangi Barcelona pada musim ini daripada LaLiga.

Beralih ke Premier League. Arsenal unggul tipis 2-1 ketika menjamu Wolves, di Emirates Stadium. Gol kemenangan Arsenal tercipta jelang akhir pertandingan.

Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Tim tamu mencetak gol melalui tembakan Hwang Hee-Chan yang memanfaatkan kesalahan pemain The Gunners dalam memberikan umpan.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-82. Berawal dari pergerakan Eddie Nketiah dari sisi kanan, Nicolas Pepe mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan. Pemain Pantai Gading itu tidak menyia-nyiakannya dengan mencetak gol melalui kaki kirinya.

Ketika pertandingan diprakirakan akan berakhir imbang, Arsenal mencetak gol kemenangan lewat gol bunuh diri Josa Sa pada menit ke-90+5. Pepe dan Alexandre Lacazette berperan besar dalam terciptanya gol tersebut.

Dengan hasil itu, Arsenal naik ke peringkat kelima bermodal 45 poin dari 24 laga. The Gunners hanya berjarak satu angka dari Manchester United yang duduk pada tangga keempat dan sudah melakoni 26 pertandingan.

Berikut ini hasil pertandingan pada Jumat (25/2) dini hari WIB:

Liga Europa

Dinamo Zagreb 1-0 Sevilla (AGG 2-3)
Lazio 2-2 Porto (AGG 3-4)
Oympiakos Piraeus 0-3 Atalanta (AGG 1-5)
Real Sociedad 1-3 RB Leipzig (AGG 3-5)
Napoli 2-4 Barcelona (AGG 3-5)
Rangers 2-2 Borussia Dortmund (AGG 6-4)
Real Betis 0-0 Zenit (AGG 3-2)
Sporting Braga 2-0 Sheriff (AGG 2-2) (Pen 3-2)

Conference League

Bodo/Glimt 2-0 Celtic (AGG 5-1)
Maccabi Tel Aviv 1-1 PSV Eindhoven (AGG 1-2)
Partizan 2-1 Sparta Praha (AGG 3-1)
Qarabag 0-3 Olympique Marseille (AGG 1-6)
Randers 1-3 Leicester City (AGG 2-7)
PAOK 2-1 Midtjylland (AGG 2-2) (Pen 5-3)
Slavia Praha 3-2 Fenerbahce (AGG 6-4)
Vitesse 2-0 Rapid Wien (AGG 3-2)

Premier League

Arsenal 2-1 Wolverhampton Wanderers

Breaking News Barcelona Arsenal Conference League Liga Europa Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan