BolaSkor.com - Borussia Dortmund keluar sebagai juara Piala Super Jerman usai mengalahkan Bayern Munchen 2-0 pada laga final yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (4/8). Dua gol kemenangan Dortmund dicetak Paco Alcacer dan Jadon Sancho.

Bayern Munchen lebih mendominasi pertandingan. Manuel Neuer dan kawan-kawan mencatatkan penguasaan bola hingga 66 persen. Sementara itu, soal peluang, Bayern juga unggul dengan 16 berbanding lima.

Namun, Borussia Dortmund yang tampil tertekan sepanjang laga justru mampu mencuri gol pada awal babak kedua. Ketika pemain Bayern belum fokus 100 persen pada pertandingan, Paco Alcacer mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tersebut bermula dari kesalahan umpan Thiago Alcantara. Bola direbut Jadon Sancho yang kemudian mengirimkan umpan pada Alcacer. Pemain asal Spanyol tersebut melepaskan bola menyusur tanah yang tidak bisa dibendung Neuer.

Alih-alih membalas gol, Bayern Munchen justru semakin terpuruk. Kali ini, Jadon Sancho yang mencetak gol pada menit ke-69. Bintang muda Inggris itu mendapatkan umpan matang Raphael Guerreiro.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan begitu, Borrusia Dortmund mengawali musim 2019-2020 dengan meraih gelar Piala Super Jerman.

Baca Juga:

Belum Menang Liga Champions, Pep Guardiola Disindir Mantan Manajer Manchester United

Bicarakan Transfer Liverpool, Jurgen Klopp Singgung Madrid, Barcelona, Manchester City, dan PSG

Borussia Dortmund

Pada pertandingan lainnya, Manchester United mengalahkan AC Milan dalam lanjutan International Champions Cup 2019, di Principality Stadium, Sabtu (3/8). Pemenang pertandingan ditentukan melalui babak adu tendangan penalti.

Man United unggul terlebih dahulu ketika pertandingan memasuki menit ke-14. Aksi individu Marcus Rashford mengoyak jala gawang Rossoneri.

AC Milan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Tendangan melengkung Suso melewati celah antara Victor Lindelof dan Aaron Wan-Bissaka, kemudian meluncur ke sudut kanan gawang David de Gea.

Il Diavolo Rosso berbalik unggul usai Lindelof mencetak gol bunuh diri pada menit ke-60. Sang pemain gagal menghalau dengan baik sundulan Samu Castilejo.

Manchester United Vs AC Milan

Pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 2-2 usai Jesse Lingard mencetak gol pada menit ke-72. Tendangan kaki kiri pemain asal Inggris itu meluncur deras ke dalam gawang Milan yang dijaga Pepe Reina.

Kemudian, Pertandingan dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti. Dari semua algojo, hanya Daniel Maldini yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Walhasil, Manchester United unggul dengan skor 5-4.

Selain Manchester United, klub Premier Leaegue lainnya, Chelsea, juga melakoni pertandingan uji coba pramusim. Skuat asuhan Frank Lampard menghadapi Borrusia Monchengladbach, di Borussia-Park, Sabtu (3/8). Kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Monchengladbach unggul dua gol terlebih dahulu melalui aksi Alassane Plea pada menit ke-13 dan Jonas Hofmann pada menit ke-39. Chelsea membalas pada babak kedua lewat tendangan penalti Tammy Abraham (59') dan Ross Barkley (86').

Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang. Dengan begitu, Chelsea mencatatkan empat kemenangan plus dua imbang selama tur pramusim.