Hasil Pertandingan: Chelsea Kalah, Milan Imbang, Inter Menang Telak

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Agustus 2022
Hasil Pertandingan: Chelsea Kalah, Milan Imbang, Inter Menang Telak
Southampton 2-1 Chelsea (@premierleague)

BolaSkor.com - Hari pertama dalam lanjutan laga Serie A dan Premier League berlangsung Rabu (31/08) dini hari WIB. Hasil-hasil mengejutkan terjadi, tetapi juga dengan kemenangan besar yang diraih tim besar.

Dimulai dari Serie A. Juara bertahan Serie A, AC Milan, ditahan imbang tanpa gol oleh Sassuolo di Stadio Citta del Tricolore. Milan besutan Stefano Pioli sedianya mendominasi permainan dengan 63 persen penguasaan bola.

Kendati demikian Milan hanya bisa melepaskan dua tendangan tepat sasaran dari 11 percobaan. Olivier Giroud dan Rafael Leao tak kuasa mengoyak jala gawang Sassuolo. Milan kini ada di urutan tiga dengan delapan poin, terpaut dua poin dari AS Roma yang ada di puncak klasemen.

Baca Juga:

Cedera, Romelu Lukaku Absen Kontra Milan

Segrup dengan Bayern Munchen dan Barcelona, Tidak Ada Kata Takut pada Kamus Inter

Ragam Reaksi Pemain Viktoria Plzen Usai Segrup dengan Bayern, Barcelona, dan Inter

Roma mengalahkan Monza dengan skor 3-0 di Stadio Olimpico dan tim arahan Jose Mourinho untuk sementara memuncaki klasemen. Roma ditempel ketat oleh Inter Milan yang bangkit usai kalah dari Lazio, memenangi laga lawan Cremonese dengan skor 3-1 di Giuseppe Meazza.

Tiga gol Inter dilesakkan oleh Joaquin Correa (12'), Nicolo Barella (38'), dan Lautaro Martinez (76') yang diperkecil gol David Okereke (90'). Inter telah melepaskan 18 tendangan (tujuh tepat sasaran) dan menguasai bola sebanyak 54 persen.

Berlanjut ke pekan lima Premier League, kejutan terjadi kala Southampton, yang sebelumnya kalah dari Manchester United, meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Chelsea di St Mary's Stadium.

Itu kemenangan pertama Southampton di sana atas Chelsea setelah 10 tahun lamanya. Chelsea sempat unggul dari gol Raheem Sterling (23'), namun gol itu hanya bertahan lima menit sebelum Southampton melakukan comeback.

Dua gol The Saints dicetak Romeo Lavia (28') dan Adam Armstrong (45+1'). Setelah dua gol itu Southampton bertahan dan ini bisa dilihat dari 32 persen penguasaan bola, tapi itu sudah cukup membuat frustrasi Chelsea.

Chelsea kalah dari Southampton

Kedua tim kini sama-sama mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan, satu kali imbang, dan dua kekalahan. Southampton di urutan tujuh dan Chelsea urutan delapan klasemen.

Berikut hasil lengkap laga Serie A (pekan empat) dan Premier League (pekan lima):

Premier League

Southampton 2-1 Chelsea
Leeds United 1-1 Everton
Palace 1-1 Brentford
Fulham 2-1 Brighton

Serie A

Sassuolo 0-0 Milan
Roma 3-0 Monza
Inter 3-1 Cremonese

Chelsea Milan AC Milan Inter Milan Serie a Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.190

Bagikan