BolaSkor.com - Sejumlah pertandingan dari berbagai kompetisi Eropa digelar pada Kamis (21/1) dini hari WIB. Kejutan pun mewarnai beberapa laga di antaranya.

Kejutan terbesar tentu tersingkirnya Real Madrid dari gelaran Copa del Rey. Ironisnya, langkah Los Blancos dihentikan tim dari divisi tiga atau Segunda B, Alcoyano pada babak 32 besar.

Bermain di kandang lawan, Estadio El Collao, Madrid takluk dengan skor tipis 1-2. Kedua tim harus melakoni babak perpanjangan waktu setelah bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir.

Baca Juga:

David Alaba Ideal untuk Kebutuhan Real Madrid

Real Madrid Legawa Inter Milan Nunggak Bayar Cicilan Achraf Hakimi

Alasan Mengapa Luka Jovic Gagal Bersinar di Real Madrid

Alcoyona vs Real Madrid

Madrid yang banyak menurunkan pemain pelapis mampu unggul lebih dulu jelang babak pertama usai. Umpan matang Marcelo disambut Eder Militao dengan sundulan yang mengalir deras ke gawang Alcoyano.

Tim asuhan Zinedine Zidane terus menguasai pertandingan hingga babak kedua. Namun mereka kecolongan pada menit ke-80 sehingga Alcoyano mampu mencetak gol balasan.

Berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke kaki Jose Solbes yang tak terkawal di tiang jauh sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang Madrid dan memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Petaka menimpa Madrid saat babak kedua perpanjangan waktu tersisa lima menit. Mereka kembali kebobolan lewat aksi Juanan.

Usaha Madrid untuk menyamakan kedudukan kembali tak membuahkan hasil hingga pertandingan usai. Klub ibu kota Spanyol itu menyusul langkah Atletico Madrid yang juga disingkirkan oleh tim antah berantah.

Manchester City vs Aston Villa

Dari Premier League, Manchester City kembali melanjutkan tren kemenangannya saat menjamu Aston Villa di Etihad Stadium. The Citizens menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Manchester City butuh waktu 79 menit untuk menjebol gawang Villa. Bernardo Silva memecah kebuntuan tuan rumah yang kemudian disempurnakan penalti Ilkay Gundogan di masa injury time.

Kemenangan ini membawa Manchester City menyodok ke peringkat kedua. Mereka bahkan berpeluang merebut puncak klasemen andai mampu memenangi satu tabungan pertandingan.


Hasil pertandingan dari berbagai kompetisi Eropa, Kamis (21/1) dini hari WIB:

Premier League
Manchester City 2-0 Aston Villa
Fulham 1-2 Manchester United

LaLiga
Getafe 1-0 Huesca
Real Betis 2-1 Celta Vigo
Villarreal 2-2 Granada

Copa del rey
Cordoba 0-2 Real Sociedad
Alcoyano 2-1 Real Madrid

Bundesliga
Schalke 04 1-2 FC Köln
Arminia Bielefeld 3-0 Stuttgart
Augsburg 0-1 Bayern Munchen
Freiburg 2-2 Eintracht Frankfurt
RB Leipzig 1-0 Union Berlin